Courtois Cedera, Chelsea Pertimbangkan Gaet Valdes dari MU

Mourinho dikabarkan belum percaya pada Begovic untuk menjadi kiper utama Chelsea.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 16 Sep 2015, 19:46 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2015, 19:46 WIB
Valdes
Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )

Liputan6.com, London - Chelsea saat ini disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk menggaet Victor Valdes dari Manchester United. Cederanya kiper utama The Blues, Thibaut Courtois, membuat manajer Jose Mourinho membutuhkan pengganti.

Valdes yang tidak masuk rencana Louis Van Gaal bersama Manchester United bisa meninggalkan Old Trafford. Apalagi, Valdes hanya memperkuat tim cadangan United, fakta yang menyedihkan untuk kiper yang pernah sukses bersama Barcelona.   

Chelsea memang masih memiliki Asmir Begovic sebagai pelapis Courtois di bawah mistar gawang. Namun, Mourinho tampaknya belum puas dengan performa penjaga gawang berpaspor Bosnia Herzegovina itu.

Courtois sendiri mengalami cedera lutut ketika tengah berlatih dengan skuat Chelsea. Kiper Timnas Belgia ini diprediksi bakal absen dari lapangan hijau selama tiga bulan.  

Seperti dilansir Calciomercato, Mourinho merasa pengalaman yang dimiliki oleh Valdes akan baik untuk The Blues. Oleh karena itu, kiper berusia 33 tahun ini merupakan pilihan yang bagus untuk menggantikan Courtois di bawah mistar Chelsea.

Keputusan Chelsea menjual Petr Cech ke Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu tampaknya disesali oleh manajemen klub London Barat tersebut. Bila Cech masih di skuat Chelsea, Mourinho tentu tidak akan khawatir karena punya pengganti sekelas kiper asal Republik Ceko itu.

Valdes sendiri sebelumnya batal bergabung ke klub Turki, Besiktas pada menit-menit terakhir penutupan bursa transfer. Negosiasi antara Chelsea dan United masih berlangsung untuk bisa menyelesaikan kepindahan Valdes. (Win/Ary)

Baca Juga:

Menanti Gebrakan 5 Matador Spanyol di Liga Champions

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Terbukti, Barcelona Selalu Ciamik Usai Jeda Internasional

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya