Mourinho Sempat Lupa Rasanya Meraih Kemenangan

Chelsea menang telak 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge Stadium, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 17 Sep 2015, 06:33 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2015, 06:33 WIB
Jose Mourinho (LIPUTAN6.COM)
Jose Mourinho (Reuters / Andrew Couldridge)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Jose Mourinho melempar humor usai timnya menang telak 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge Stadium, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB pada ajang Liga Champions. Empat gol kemenangan The Blues --sebutan Chelsea-- dicetak oleh Willian, Oscar, Diego Costa dan Cesc Fabregas.

Pria asal Portugal itu melempar humor untuk menghilangkan pikiran mengenai kegagalan timnya dalam dua laga terakhir di Liga Premier Inggris. Chelsea kalah 1-3 dari Everton (12/9/2015) dan dibungkam 1-2 oleh Crystal Palace (29/8/2015).

"Sepertinya saya lupa rasanya (meraih kemenangan).  Sudah lama kami tidak memenangkan pertandingan. Tapi, hari ini perasaan saya baik," canda Mourinho, seperti dikutip dari Mirror.

"Saya bisa membayangkan jika kami kalah dan bangun di esok hari, kemudian latihan di Cobham sebelum pertandingan melawan Arsenal, rasanya pasti sulit. Jadi, kemenangan ini sangat penting," dia menambahkan.

Di pertandingan melawan Maccabi Tel Aviv, gelandang serang Chelsea, Eden Hazard gagal mencetak gol melalui tendangan penalti. Itu artinya, dia sudah gagal mencetak gol dari titik penalti sebanyak tiga kali dari enam kesempatan di Liga Champions.

"Kegagalan itu tidak bisa saya jawab. Saya pikir, kartu merah, gagal penalti, keputusan wasit, cedera, atau yang lainnya adalah sebuah ujian besar bagi kami semua. Ya, ini ujian besar bagi karakter tim," mantan pelatih Real Madrid itu mengakhiri. (Jnp/Ary)

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Tiba di Markas PSMS, Trofi Piala Kemerdekaan Rusak

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

Liverpudlian Galang Petisi: Pecat Brendan Rodgers!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya