2 Pemain Korea Curi Perhatian di Liga Europa

Kedua pemain Korea ini jadi penentu kemenangan klubnya masing-masing.

oleh Thomas diperbarui 18 Sep 2015, 09:18 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 09:18 WIB
Liga Europa
Liga Europa (uefa.com)

Liputan6.com, Jakarta- Matchday pertama Liga Europa 2015-2016 digelar serentak pada Jumat (18/9/2015) dini hari WIB. Dari 24 pertandingan yang berlangsung, dua pesepakbola Korea Selatan berhasil mencuri perhatian.

Mereka adalah Son Heung-min dan Park Joo-ho. Kedua pemain ini menjadi bintang kemenangan timnya masing-masing. Son bersama Tottenham Hotspur, sedangkan Park dengan Borussia Dortmund.

Park yang berposisi sebagai pemain belakang mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Tottenham atas Krasnodar.

Gol yang dicetak Park terjadi pada menit akhir pertandingan. Park mencetak gol lewat sundulan sembari menjatuhkan badan. Gol dari Park memastikan Dortmund melanjutkan rekor 100 persen menang di awal musim ini.

Aksi Park membuat pelatih Dortmund Thomas Tuchel memberikan pujian setinggi langit. Pasalnya Park tidak terlalu fit di laga ini. Dia sempat mengalami kram beberapa kali.

"Saya tahu Park Joo-ho dan saya tahu Anda bisa mengandalkannya 100 persen. Park beberapa kali mengalami kram sepanjang pertandingan, jadi mengesankan dia dapat menjadi penentu kemenangan di menit akhir," ucap Tuchel.

Adapun Son, yang baru dibeli dari Bayer Leverkusen, mencetak dua dari tiga gol kemenangan 3-1 Tottenham atas Qarabag. Keberhasilan Son mencetak dua gol pada laga debutnya membuat manajer Mauricio Pochettino senang.

"Ini debut yang sangat bagus untuknya. Dia pria yang sangat menyenangkan dan dia mampu mencetak gol. Itu bagus," tutur Pochettino. (Tho/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya