Terungkap, Alasan Pensiun Ferguson Sesungguhnya

Ferguson merupakan manajer tersukses di Old Trafford.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Sep 2015, 11:02 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2015, 11:02 WIB
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Alex Ferguson akhirnya mengungkapkan alasan terbesarnya mundur sebagai manajer Manchester United (MU) dua tahun lalu. Ternyata legenda Setan Merah itu pensiun karena alasan keluarga.

Ferguson merupakan manajer tersukses di Old Trafford. Selama 26 tahun menangani MU, dia sukses menyumbangkan  38 piala.

"Saya seharusnya bisa terus menjadi manajer. Namun saat saya melihat istri (Cathy Ferguson) di suatu malam sedang menonton tv dan menatap langit-langit, saya tahu dia sedang terisolasi. Saya lalu bilang padanya akan pensiun, dan saya tahu dia ingin sekali saya melakukannya," ujar Ferguson seperti dilansir Telegraph.

Cathy Ferguson memang dalam keadaan terpukul tiga tahun lalu. Dia kehilangan saudara kembar sekaligus sahabat terbaiknya, Bridget Robertson pada Oktober 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warisan Skuat Bagus

"Cathy selalu menunggu meski saya kadang pulang jam dua atau tiga pagi. Dia selalu ada untuk menyambut saya," kata Sir Alex menambahkan.

Di sisi lain eks manajer asal Skotlandia itu juga membantah tidak memberikan warisan bagus bagi penerusnya David Moyes. "Saat saya tahu akan pensiun semua hal tetap berjalan seperti seharusnya. Beberapa pemain baru juga datang dan kami sangat optimistis," ujarnya. (Vid/Ian)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Gara-gara Moyes MU Merugi Rp 858 Miliar

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya