Chelsea Kecundangi Arsenal di Stamford Bridge

Chelsea berhasil memaksa Arsenal bermain dengan 10 orang.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 19 Sep 2015, 20:46 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2015, 20:46 WIB
Chelsea vs Arsenal
Chelsea vs Arsenal (Reuters / John Sibley )

Liputan6.com, London - Chelsea berhasil menghajar Arsenal 2-0 di pekan ke-6 Liga Premier, Sabtu (19/9/2015) di Stamford Bridge. Pada laga ini, The Gunners harus bermain dengan sembilan orang.

Sejak peluit babak pertama berbunyi Arsenal mengambil inisiatif serangan. Aaron Ramsey langsung melesatkan sepakan keras ke arah gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic saat laga baru berjalan dua menit.

Namun The Blues sukses mengepung pertahanan Arsenal. Dalam 20 menit pertama, skuat asuhan Jose Mourinho berulang kali menggempur pertahanan The Gunners.

Penyerang Chelsea, Diego Costa, mendapat ruang tembak di luar kotak penalti Arsenal. Setelah menerima operan Eden Hazard, Costa langsung melesatkan sepakan keras ke gawang Petr Cech, namun bola masih jatuh ke pelukan Cech.

Theo Walcott mencoba menghindari Kurt Zouma

Theo Walcott yang mendapat peran sebagai penyerang tunggal di lini serang The Gunners belum mampu berbuat banyak. Permainan operan pendek satu dua dengan Mesut Ozil masih belum mampu diselesaikan dengan baik olehnya.

Sedikit bentrokan terjadi pada menit ke-44. Bek Arsenal, Gabriel Paulista, harus meninggalkan lapangan usai menerima kartu kuning keduanya usai tertangkap wasit memprovokasi Diego Costa.

Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak kedua

Chelsea vs Arsenal
Chelsea vs Arsenal (Reuters / Dylan Martinez )

Babak kedua, bermain dengan 10 orang, Arsenal kesulitan membongkar pertahanan Chelsea. The Blues pun berhasil memimpin di menit ke-53.

Kurt Zouma dengan cerdik menyambut umpan Cesc Fabregas dari eksekusi tendangan bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal satu gol, Arsene Wenger pun memasukkan Olivier Giroud untuk menambah daya serang. Akan tetapi tidak ada perubahan yang berarti. Peluang demi peluang Arsenal belum dapat berbuah gol.

Nasib malang kembali menimpa The Gunners pada menit ke-79. Santi Cazorla diusir keluar lapangan oleh wasit setelah menerima kartu kuning keduanya.

Bermain dengan 9 pemain, skuat asuhan Arsene Wenger semakin terkepung. Hasilnya The Blues berhasil menambah keunggulannya.

Eden Hazard berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti The Gunners usai sepakan Loic Remy membentur tubuh pemain Arsenal. Sepakan Hazard yang ternyata membentur tubuh Calum Chambers ternyata mampu merubah arah bola, Cech pun mati langkah dan gol kedua kembali tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Zouma, Cahill, Ivanovic; Fabregas (Obi Mikel), Matic, Oscar (Ramires), Hazard, Pedro; Diego Costa (Remy).

Arsenal: Cech; Gabriel Paulista, Koscielny, Monreal, Bellerin; Ozil (Giroud), Ramsey, Cazorla, Coquelin (Chambers), Alexis (Chamberlain); Walcott.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya