4 Keributan yang Dipicu Diego Costa

Sebagai striker, Costa dikenal memang memiliki tempramen tinggi.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Sep 2015, 12:11 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2015, 12:11 WIB
Chelsea vs Maccabi Tel-Aviv
Ekspresi Diego Costa setelah mencetak gol ketiga Chelsea ke gawang Maccabi Tel-Aviv pada laga grup Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. (Action Images via Reuters/John Sibley)

Liputan6.com, London - Striker Chelsea, Diego Costa terindikasi kuat bakal terkena larangan tampil di tiga pertandingan dari Federasi Sepak bola Inggris (FA). Sanksi tersebut dikenakan usai striker asal Spanyol itu dinilai bersalah dalam insiden dengan bek Arsenal, Gabriel di pertandingan Chelsea vs Arsenal, Sabtu (19/9) akhir pekan lalu.

Sebagai striker, Costa dikenal memang memiliki tempramen tinggi. Tidak jarang, striker yang aslinya lahir di Brasil itu terlibat perselisihan dengan lawan mainnya di lapangan.

Berikut empat perselisihan Diego Costa yang pernah terekam dalam ingatan pencinta sepak bola.

1. Diego Costa vs Sergio Ramos

Sewaktu membela Atletico Madrid, Costa kerap bersitegang dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Dibalut dengan atmosfer Derby Madrid, perseteruan kedua pemain pun semakin memanas.


Salah satu insiden yang pernah menjadi pemberitaan adalah ketika Atletico Madrid berduel dengan Real Madrid pada musim 2012. Kala itu, terjadi Diego Costa dan Sergio Ramos saling meludahi satu sama lain.

Diego Costa vs Sergio Ramos (thesportbible)

2. Diego Costa vs Steven Gerrard

Nama besar Steven Gerrard di sepak bola Inggris tidak lantas membuat Diego Costa segan kepada legenda Liverpool tersebut. Panasnya atmosfer dan duel fisik dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea di Piala Liga musim lalu adalah buktinya.

Gerrard dan Diego Costa yang sama-sama terjatuh usai berduel fisik, kemudian saling dorong satu sama lain. Beruntung, perkelahian antara kedua pemain itu tidak meningkat lebih parah usai keduanya dipisahkan rekan setim masing-masing.

Diego Costa vs Steven Gerrard (Telegraph)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Costa vs Skrtel vs Can

Diego Costa dan Gabril Paulista (Liputan6.com)
Diego Costa dan Gabril Paulista (Reuters)


3. Diego Costa vs Martin Skrtel

Selain dengan Gerrard, dalam pertandingan Chelsea vs Liverpool tersebut Costa juga terlibat perseteruan dengan bek The Reds -julukan Liverpool, Martin Skrtel.

Insiden itu berawal setelah Costa dianggap menginjak kaki Skrtel. Skrtel yang emosi langsung menghampiri Costa dan keduanya pun terlibat argumen di dekat gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Diego Costa vs Martin Skrtel

4. Diego Costa vs Emre Can

Puncak dari perkelahian Costa dengan para pemain Liverpool terjadi saat Costa menginjak kaki Emre Can. Costa yang bermaksud mengambil bola entah disengaja atau tidak menginjak pergelangan kaki Can.

Tidak terima dengan aksi Costa, Can langsung bangkit dan menghampiri pemain asal Spanyol tersebut. Perselisiha kedua pemain sempat melibatkan staf pelatih Chelsea dan Liverpool.

Diego Costa vs Emre Can


Baca Juga :

Batal Pindah ke MU, Keylor Navas Menangis

Misi Balas Dendam Persib Bandung

Chelsea Buru Bek Madrid untuk Gantikan Ivanovic

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya