Milan Baru Keok, Bonaventura Malah Dipanggil Timnas

Antonio Conte akhirnya memanggil gelandang serang AC Milan Giacomo Bonaventura untuk menggantikan peran Lorenzo Insigne.

oleh Risa Kosasih diperbarui 08 Okt 2015, 18:36 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2015, 18:36 WIB
Giacomo Bonaventura / Liputan6.com
AC Milan's midfielder from Italy Giacomo Bonaventura celebrates after scoring during the Italian Serie A football match AC Milan vs Palermo on September 19, 2015 at the San Siro Stadium stadium in Milan. AFP PHOTO / OLIVIER MORIN

Liputan6.com, Roma - Pelatih Italia Antonio Conte akhirnya memanggil gelandang serang AC Milan Giacomo Bonaventura. Dia akan menggantikan peran Lorenzo Insigne yang cedera jelang kualifikasi Piala Eropa pada Sabtu (10/10) akhir pekan nanti.

Bonaventura baru saja bergabung dengan pemain Azzurri lainnya di pemusatan latihan di Converciano, Rabu (7/10), beberapa hari usai Milan dibekuk Napoli 0-4 tanpa balas di San Siro.

Sebetulnya, cedera lutut Insigne didapat kala gelandang Napoli tersebut menghajar Milan. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengonfirmasi sang pemain meninggalkan pemusatan tim nasional Italia.



"Saya senang bisa pergi (membela timnas), ini sebuah kegiatan intensif yang hebat agar saya berkembang," kata Bonaventura kepada Sky Sport Italia.

Pemain 26 tahun tersebut telah menyumbangkan dua gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan bersama Milan meski timnya tengah berjuang keluar dari papan tengah klasemen Serie A. Rossoneri masih tampil inkonsisten di liga dan baru saja kalah 0-4 pada Senin (5/10) lalu dari Napoli.

Penampilan impresif Bonaventura tersebut rupanya dilirik Conte dan peluang sang pemain untuk tampil di Piala Eropa terbuka lebar. "Saya harus memainkan yang terbaik," kata eks-penggawa Atalanta tersebut.

"Saya ingin menjadi pemain penting untuk tim nasional," pungkasnya. Italia akan melawat ke Azerbaijan dalam laga lanjutan kualifikasi grup Piala Eropa 2016 pada Sabtu (10/10) dan menjamu Norwegia empat hari kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya