MU Bidik 2 Wonderkid untuk Proyek Jangka Panjang

Mereka bermain di Everton dan Anderlecht.

oleh Rama Dani diperbarui 12 Okt 2015, 16:04 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2015, 16:04 WIB
Brendan Galloway
Brendan Galloway (guardian)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United seperti tidak pernah sepi dari rumor di bursa transfer. Kabar terbaru, mereka diklaim sedang memburu dua wonderkid, dari Everton dan Anderlecht.

Dari Everton adalah Brendan Galloway. Pemain 19 tahun itu hendak dijadikan pelapis buat Luke Shaw yang masih cedera akibat tekel brutal Hector Moreno di laga Liga Champions melawan PSV.

Galloway sendiri musim ini dipercaya masuk skuat inti The Toffees untuk menggantikan Leighton Baines yang juga dibekap cedera. Sejauh ini MU masih terus memantau perkembangan penggawa timnas Inggris U-19 tersebut.

Sedangkan Youri Tielemans merupakan gelandang jangkar yang akan dimasukan dalam proyek jangka panjang oleh manajer Louis van Gaal. Dia diharapkan bisa menjadi pengganti buat Michael Carrick di masa mendatang.

Menurut Mirror, MU akan melayangkan tawaran kepada Anderlecht di Januari mendatang. Mereka tak mau kecolongan karena sadar pemain 18 tahun tersebut juga dilirik banyak klub papan atas seperti Chelsea dan Barcelona.

Meski masih belia, bakat Tielemans sudah tak diragukan. Dia menjadi pemain Belgia termuda yang pernah tampil di Liga Champions, kalah itu dia masih berusia 16 tahun 148 hari. (Jnp/Ary)

Youri Tielemans

Baca Juga

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Klasemen MotoGP Usai Pedrosa Juara di Motegi

Janji Ridwan Kamil Jika Persib Juara Piala Presiden

Terkuak, Sempat Terjadi Selisih Paham di Skuat Persib

Kartu Merah Diputihkan, 'Gattuso Persib' Bisa Main di Final

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya