Marcus/Kevin Amankan Tiket Semifinal

Indonesia meloloskan delapan wakilnya ke semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Okt 2015, 20:09 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 20:09 WIB
Chinese Taipei Open Grand Prix 2015
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengamankan satu tempat di semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, Jumat (16/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Taipei - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan satu tempat di semifinal ganda putra Chinese Taipei Open Grand Prix 2015. Pasangan Indonesia itu menyingkirkan wakil tuan rumah, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, 21-18 dan 21-19 di Hsing Chuang Gymnasium, Jumat (16/10/2015) petang WIB.

Meski menang dua game langsung, Marcus/Kevin merasa permainannya masih masih banyak yang harus diperbaiki. "Saya banyak melakukan kesalahan sendiri di depan net. Ini menjadi bahan evaluasi penampilan kami selanjutnya. Kami harus bermain lebih safe dan jangan banyak mati sendiri. Kami juga tidak boleh terburu-buru," ucap Kevin usai pertandingan.

"Shuttlecock yang digunakan di turnamen ini agak berat dan kami harus menyesuaikan. Lawan hari ini cukup bagus, mereka punya pukulan-pukulan yang kencang dan mereka suka bermain no lob," imbuh Marcus.

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, Jumat (16/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda putra. Diunggulkan di tempat pertama, pasangan rangking 22 dunia ini mengincar gelar juara.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan delapan wakilnya ke semifinal. Bahkan, satu tiket final sudah dipastikan melalui nomor ganda putra setelah Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro bertemu di semifinal. (Bog/Rco)

Berikut daftar pemain Indonesia yang lolos ke semifinal:

Tunggal putra:

Ihsan Maulana Mustofa
- Simon Santoso
- Sony Dwi Kuncoro

Ganda putri:

- Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
- Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.

Ganda putra:

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda campuran:

Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti
- Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya