Allegri : Babak Pertama Lawan Sassuolo Bencana

Juventus harus kebobolan dan Giorgio Chiellini harus mendapatkan kartu merah pada babak pertama.

oleh Girman Soemantri diperbarui 29 Okt 2015, 12:18 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 12:18 WIB
Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertolerro)

Liputan6.com, Sassuolo - Hasil pahit kembali diraih oleh Juventus dalam lanjutan Liga Italia musim 2015/16. Si Nyonya Tua itu harus kalah 0-1 dari tuan rumah Sassuolo, Kamis (29/10) dinihari WIB, di Stadion Reggio Emilia.

Juve kalah setelah Nicola Sansone berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-20. Tidak hanya kebobolan, Si Nyonya Tua juga harus kehilangan Giorgio Chiellini karena pemain tim nasional Italia itu menerima kartu kuning kedua pada menit ke-39.

Kekalahan ini membuat sang pelatih Massimiliano Allegri begitu kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan mantan pelatih AC Milan ini dengan tegas mengatakan jika babak pertama menjadi bencana untuk timnya. Pelatih asal Italia itu juga mengomentari pelanggaran yang sering dilakukan oleh penggawa Bianconeri pada pertandingan dinihari tadi.

"Saya sangat kecewa menafsirkan pertandingan ini. Kami marah, memberi tendangan bebas berulang kali di sekitar kotak penalti lawan. Kami juga tidak mampu bertahan dibawah tekanan Sassuolo," ujar Allegri dilansir oleh Football Italia.

"Anda menang dan kalah dalam detail pertandingan. Dan kami kalah karena sebuah tendangan bebas di posisi yang seharusnya tidak diberikan oleh para pemain," katanya menambahkan.

Di laga selanjutnya, Si Nyonya Tua akan menghadapi Torino dalam derbi Turin dan bermain di ajang Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach.

"Kami harus keluar dari situasi sulit ini dan kami akan melakukan pembenahan. Sekarang kita harus mempersiapkan untuk pertandingan hari Minggu dan kemudian kami akan berpikir tentang Liga Champions," Kata Allegri.

Saat ini Juve berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Italia. Anak asuh Max Allegri itu hanya mampu meraih 12 poin dari 10 pertandingan. (Gir/Vid)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Baca Juga

  • Juventus Kalah Lagi
  • Buffon Tak Mau Juventus Terus Merengek Soal Wasit
  • Mihajlovic: Rasa Takut Milan Sudah Sirna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya