Dilirik Inter, Apa Reaksi Pirlo?

Niat Inter Milan untuk meminjam Andrea Pirlo tampaknya bakal menemui jalan buntu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Nov 2015, 14:30 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2015, 14:30 WIB
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo memandangi bola di atas saat pertandingan melawan Malta (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Liputan6.com, New York - Niat Inter Milan untuk meminjam Andrea Pirlo tampaknya bakal menemui jalan buntu. Gelandang New York City FC itu ternyata masih enggan untuk kembali berkompetisi di Eropa.

Inter membutuhkan sosok berpengalaman seperti Pirlo untuk meraih Scudetto musim ini. Selain masih punya skill, Pirlo juga pernah menjadi juara baik bersama klub maupun timnas Italia.

Baca Juga

  • Mourinho: Kemenangan untuk Fans Chelsea yang Dibully
  • Cetak Gol Kemenangan, Rooney Samai Rekor Legenda MU
  • Abramovich: Mau Mourinho? Bayar Dulu Rp 1,4 Triliun.


Inter bukanlah klub asing bagi Pirlo. Sebelumnya, dia sempat membela Nerazzurri selama tiga musim, 1998-2001. Namun, saat itu dia gagal bersaing untuk menjadi pemain utama.

"Apa yang saya inginkan sekarang adalah liburan. Saya akan berlatih sendiri selama beberapa pekan dan memulai pramusim," kata Pirlo seperti dilansir Gazetta World.

"Yang jelas saya tidak akan pindah ke mana pun dalam waktu dekat. Saya tidak akan melakukan hal seperti David Beckham yang dipinjamkan ke Milan. Rasanya tidak adil bagi klub saya sekarang," ia menambahkan.

Meminjam para pemain yang bermain di MLS dalam jangka pendek memang sedang menjadi tren di klub Eropa. Sebelumnya, cara itu pernah dilakukan AC Milan saat meminjam David Beckham dari LA Galaxy dan Manchester City meminjam Frank Lampard dari New York City atau Arsenal yang meminjam Thierry Henry. (Vid/Tho)*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya