Letusan Anak Gunung Rinjani Bikin Kiper Persib Telat Gabung

"Saya tetap tidak khawatir dengan kondisinya. Kita selalu komunikasi, jadi nanti kita tinggal sesuaikan saja," kata Yaya Sunarya.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 05 Nov 2015, 23:09 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2015, 23:09 WIB
20150906-I Made Wirawan
I Made Wirawan (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Letusan Gunung Barujari atau disebut juga anak Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakibatkan sejumlah penerbangan dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, ditunda. Hal ini pula yang menyebabkan kiper Persib Bandung I Made Wirawan terlambat bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Made (Wirawan) terganjal cuaca, jadi terlambat (bergabung)," kata Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya kepada Liputan6.com di Bandung, Kamis (5/11/2015).

Sekadar informasi, usai membantu Persib meraih gelar juara Piala Presiden 2015, kiper tim nasional itu mendapat jatah libur dari manajemen. Made Wirawan pun memanfaatkan dengan kembali ke kampung halamannya di Bali.

Baca Juga

  • Guardiola Ungkap Kunci Sukses Lumat Arsenal
  • 5 Fakta Unik Usai Bayern Bantai Arsenal
  • "Gol Cepat Bayern Jadi Bencana bagi Arsenal"

Meski sedikit terlambat bergabung, Yaya memiliki keyakinan jika Made Wirawan dalam kondisi prima dan bisa mengikuti program latihan jika sudah bergabung dengan Atep Cs.

"Saya tetap tidak khawatir dengan kondisinya. Kita selalu komunikasi, jadi nanti kita tinggal sesuaikan saja," ujar Yaya.

Sebenarnya bukan hanya Made Wirawan yang telah bergabung. Dalam dua kali latihan awal skuat Maung Bandung, tercatat 13 pemain absen.

"Sampai saat ini (Rabu, 4/11/2015) masih 10 pemain Persib, meski ada tambahan tadi untuk melengkapi proses latihan kita. Berharap di hari mendatang akan datang berdatangan pemain yang belum datang," ucap pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Persib bergabung di Grup C pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Di grup tersebut, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu akan menghadapi Persela Lamongan, Surabaya United, Pusamania Borneo FC, dan PS TNI. (Oka/Bog)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya