Greysia/Nitya Ditargetkan Capai Semifinal China Open

“Target mereka tahun ini untuk turnamen level super series premier, super series, dan final super series adalah semifinal,” ujar Eng Hian.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Nov 2015, 00:29 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2015, 00:29 WIB
Korea Open Super Series 2015
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke perempat final Korea Open Super Series, Kamis (17/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan ambil bagian dalam kejuaraan China Open Super Series Premier 2015. Ganda putri terbaik Indonesia itu ditargetkan mencapai semifinal.

“Target mereka tahun ini untuk turnamen level super series premier, super series, dan final super series adalah semifinal,” ujar pelatih ganda putri Eng Hian di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

“Untuk sekarang, Greysia/Nitya mempunyai peluang untuk jadi juara di setiap turnamen. Sekarang yang lebih penting adalah bagaimana anak-anak bisa dalam kondisi kebugaran yang fresh dan pikiran fresh juga," ucap Eng Hian lagi.

Baca Juga

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil ganda putri Pelatnas yang akan tampil. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Greysia/Nitya terhenti di perempat final. Mereka yang saat itu menjadi unggulan delapan kalah dari pasangan unggulan dua asal Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei.

Kini, turun sebagai unggulan empat, Greysia/Nitya akan bersaing dengan pemain andalan negara lain, seperti Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Jepang, Luo Ying/Luo Yu dari Tiongkok, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dari Denmark, dan lainnya.

Selain Greysia/Nitya, Indonesia juga akan diwakili 11 atlet. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Kho Hendriko Wibowo untuk tunggal putra; tunggal putri dengan Maria Febe Kusumastuti; ganda putra oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Sementara di ganda campuran menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

China Open Super Series Premier 2015 akan berlangsung pada 10-15 November 2015 di Fuzhou, Tiongkok. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai US$ 700.000. (Bog/Tho)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya