Dominasi Laga, Spanyol Bungkam Inggris

Spanyol sukses menghajar Inggris pada laga persahabatan.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 14 Nov 2015, 04:59 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2015, 04:59 WIB
Spanyol vs Inggris
Spanyol vs Inggris (Reuters / Sergio Perez)

Liputan6.com, Alicante - Spanyol berhasil menghajar Inggris 2-0 pada laga persahabatan, Sabtu (14/11/2015) di Estadio Jose Rico Perez. Bermain sengit gol baru tercipta di babak kedua.

Sejak peluit awal berbunyi, Spanyol justru tertekan. Inggris berhasil menekan lewat winger gesit Raheem Sterling.

10 menit laga berjalan The Three Lions kerap memeragakan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Namun tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Ross Barkley mencoba merebut bola dari Jordi Alba

Memasuki menit ke-16, giliran Spanyol balas menekan. Bek Barcelona, Gerard Pique, nyaris saja membobol gawang Joe Hart andai saja sepakannya tidak ditepis.

Aksi saling balas menyerang kedua tim belum membuahkan hasil di babak pertama. Skor imbang 0-0 mengantar kedua tim turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak kedua

Spanyol vs Inggris
Spanyol vs Inggris (Reuters / Sergio Perez)

Memasuki paruh kedua Spanyol dan Inggris sama-sama memasukan beberapa nama. Spanyol menarik keluar Andres Iniesta dan digantikan dengan Nolito.

Menit ke-72 publik tuan rumah bersorak. Mario Gaspar berhasil menyambut umpan Cesc Fabregas dengan tendangan akrobatik di dalam kotak penalti Inggris. Bola pun tidak tertangkap oleh Joe Hart. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Inggris yang mengandalkan Hary Kane ternyata tidak mampu berbuat banyak di area kotak penalti Spanyol. Berulang kali bola sodoran dari sayap tidak berhasil ia manfaatkan.

Upaya mengejar kertertinggalan Inggris sirna pada menit ke-84 setelah Santi Cazorla memperlebar jarak keunggulan Spanyol dari Inggris. Cazorla berhasil mengecoh lini pertahanan The Three Lions yang semula mengira ia akan melakukan tusukan ke dalam. Namun gelandang Arsenal itu malah melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti dan mengarah tepat ke dalam gawang Joe hart.

Skor 2-0 keunggulan Spanyol atas Inggris menutup jalannya laga.

Susunan pemain:

Spanyol: Casillas; Pique, Bartra, Busquets, Alba, Gaspar; Iniesta, Fabregas, Alcantara; Alcacer, Diego Costa.

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Bertrand, Jones, Smalling; Carrick, Lallana, Delph, Barkley; Sterling, Kane.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya