Lawan Persipura, Arema Siapkan Strategi Khusus

Bek sayap Hasim Kipuw akan menyusul dari kampung halamannya di Maluku.

oleh Yanuar H diperbarui 10 Des 2015, 23:59 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 23:59 WIB
Arema Cronus
Pemain Arema dapat jatah libur dua hari sebelum gelar uji coba untuk persiapan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Arema Cronus membawa 24 pemain ke Yogyakarta sebagai persiapan jelang babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo juga membawa Kiko Insa dan Samsul Arif meski kedua pemain itu masih dibekap cedera.

Joko juga membawa kiper utama mereka Kurnia Meiga. Striker andalan Joko Christian ‘El Loco’ Gonzales juga masuk dalam daftar. Selain itu eks gelandang PSS Sleman Juan Revi akan bernostalgia di Stadion Maguwoharjo.

Sementara, bek sayap Hasim Kipuw akan menyusul dari kampung halamannya Maluku karena masih dalam suasana berkabung.

Baca Juga

  • Barcelona Bakal Kehilangan Messi Lagi?
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung


“Samsul dan Kiko terus jalani pemulihan. Seandainya tidak bisa dimainkan pun hanya pada laga perdana saat melawan Persipura besok,” jelas Joko Kamis (10/12/2015).

Jelang pertandingan babak delapan besar, persiapan Arema Cronous sedikit terganggu karena dalam dua laga uji coba mereka mengalami kekalahan. Ditambah cedera dua pemain pilarnya saat menjalani TC.

Meski mengalami dua kekalahan, Joko menyebut laga itu hanya untuk mengetahui fisik pemainnya saja. “Dalam dua uji coba itu saya hanya ingin lihat progres fisik anak-anak dan ternyata sudah lebih baik,” imbuhnya.

Saat ditanya laga melawan Persipura Jayapura, Joko menyebut laga itu sebagai tantangan tersendiri. Karena Persipura merupakan tim yang paling dijagokan dalam turnamen ini.

Karena itu ia sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi laga melawan Boaz cs.  Ia sudah menginstruksikan kepada pemain terhadap strategi yang sudah diterapkan.

“Strategi sudah tapi soal hasil, tentu tidak bisa dilihat sekarang, karena semua butuh proses. Kita lihat saja seperti apa di pertandingan pertama lawan Persipura nanti,” tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya