Misi Guangzhou Ganggu Hegemoni Barcelona

Guangzhou tidak terkalahkan di 28 laga terakhir.

oleh Thomas diperbarui 15 Des 2015, 15:35 WIB
Diterbitkan 15 Des 2015, 15:35 WIB
Piala Dunia Klub
Piala Dunia Klub (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Jawara Asia Guangzhou Evergrande akan berjumpa juara Liga Champions Eropa Barcelona di semifinal Piala Dunia Antarklub 2015, Kamis (17/12/2015). Guangzhou mengemban ambisi mengganggu hegemoni Barcelona.

Blaugrana sudah dua kali menjuarai Piala Dunia Antarklub. Mereka kembali diunggulkan jadi juara untuk ketiga kalinya. Skuat Barca sangat lengkap. Mereka juga perkasa di musim 2015-2016.

Baca Juga

  • 16 Besar Liga Champions: Arsenal Vs Barca, Juve Kontra Muenchen
  • Daftar Rekor Pertemuan Tim 16 Besar Liga Champions
  • Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions Arsenal Vs Barcelona


Walau diunggulkan, Barca wajib waspada. Guangzhou bukan klub kacangan. Mereka punya rekor bagus dibawah asuhan Luiz Felipe Scolari. Klub yang dimiliki Jack Ma ini tak terkalahkan dalam 28 laga.

Guangzhou juga punya materi pemain yang mumpuni dan sudah mengenal baik beberapa penggawa Barcelona yakni penyerang Robinho dan gelandang Paulinho.

Sayangnya Guangzhou kemungkinan tidak bisa menurunkan kiper andalannya Zeng Cheng. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu absen di laga melawan Club Amerika akibat cedera. Shuai Gao Lin yang kemungkinan mengawal gawang Guangzhou.

Adapun di kubu Barcelona, Luis Enrique terancam tidak bisa memakai jasa penyerang Neymar. Pemuda Brasil itu absen di dua laga terakhir karena mengalami cedera pangkal paha.

Lini belakang Barca yang kurang kokoh akhir-akhir ini harus mewaspadai serangan balik Guangzhou. Selain Robinho, klub Tiongkok ini memiliki pemain depan yang galak di mulut gawang macam Ricardo Goulart dan Elkeson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya