Legenda MU Berharap Mourinho Kembali Latih Klub Inggris

"Saya berharap dia kembali ke Liga Premier Inggris secepatnya karena masyarakat Inggris mencintainya," kata David Beckham.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Des 2015, 04:42 WIB
Diterbitkan 19 Des 2015, 04:42 WIB
Jose Mourinho
Chelsea membatalkan sesi konfrensi pers jelang partai melawan Sunderland pada Jumat (18/12/2015) WIB setelah memecat Jose Mourinho. (Reuters/John Sibley)

Liputan6.com, Manchester - Chelsea akhirnya berpisah dengan Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu dipecat pada Kamis (17/12/2015) lalu setelah The Blues menderita kekalahan kesembilan di Liga Premier Inggris musim 2015-16. Hasil itu membuat Chelsea merosot ke posisi 16 klasemen, hanya unggul satu angka dari klub yang ada di zona degradasi.

David Beckham berharap Mourinho tetap di Inggris ketika mengambil pekerjaan berikutnya. "Sayangnya, ini adalah sepak bola. Tetapi, tidak ada yang membantah Jose adalah salah satu manajer terbaik di sepak bola," kata legenda Manchester United (MU) itu seperti dilansir Soccerway, Jumat (18/12/2015).

Baca Juga

  • Presisi: Analisa Kekuatan Inter, Magis Mancini?
  • Moratti: Pemecatan Mourinho Menyedihkan
  • Duo Persib Kembali Diincar Klub Malaysia

"Memenangkan liga musim lalu, hampir dengan skuat yang sama tahun ini. Itu jelas mengejutkan untuk melihat posisi Chelsea di liga. Tapi, saya suka Mourinho. Saya pikir dia adalah manajer yang luar biasa, orang besar, dan dia bergairah tentang permainan."

David Beckham mengoper bola ketika melakukan pertandingan amal untuk mengumpulkan dana bagi UNICEF di kota tua Bhaktapur, Nepal, Jumat (6/11). (REUTERS / Navesh Chitrakar)

"Saya berharap dia kembali ke Liga Premier Inggris secepatnya karena masyarakat Inggris mencintainya, fans suka melihat dia, dan mereka mencintai karakternya," ucap mantan kapten Timnas Inggris itu.

Saat ditanya apakah Mourinho bisa menjadi manajer MU berikutnya, Beckham mengatakan: "Ini akan menjadi tidak sopan bagi saya untuk menyebutkan itu karena Manchester United sudah mendapatkan seorang manajer. Itu akan berlanjut sampai orang ini memutuskan sebaliknya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya