Norwich Pecundangi MU di Old Trafford

Norwich menang tipis 2-1 atas Manchester United di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (19/12/2015).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 19 Des 2015, 23:51 WIB
Diterbitkan 19 Des 2015, 23:51 WIB
Manchester United vs Norwich City (liputan6)
Pemain Norwich City, Alexander Tettey mencetak gol ke gawang MU di Old Trafford. (sumber: Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Norwich City permalukan Manchester United di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (19/12/2015) malam WIB. Norwich menang tipis 2-1.

Tampil di depan publiknya sendiri, Wayne Rooney sebenarnya bisa mencetak gol pada menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan Marouane Fellaini. Sayangnya, gol itu dianulir karena Fellaini dinyatakan berada dalam posisi offside setelah menerima umpan Juan Mata.

Baca Juga

  • Gelar MotoGP, Indonesia Wajib Bayar Rp 125,4 Miliar ke Dorna
  • Demi Rio Haryanto ke F1, Menpora 'Todong' Pengusaha
  • Kuartet Surabaya United Dipecat karena Tampil Buruk

Lima menit berselang giliran Memphis Depay yang beraksi. Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti Norwich City. Namun sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Norwich balik mengancam. Pada menit ke-21. Alexander Tettey melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Bola mendatar hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang MU yang dikawal David De Gea.

Asik menyerang, gawang David De Gea malah kebobolan. Pada menit ketiga, aksi individu Cameron Jerome di kotak penalti MU tidak bisa dibendung. Sepakannya membuat jala gawang Setan Merah bergetar pada menit ke-39.

Setan Merah coba mencari gol balasan. Namun sayangnya, peluang yang dimiliki Depay hingga Rooney tidak ada yang membuahkan hasil. Hingga turun minum, MU tertinggal 0-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Babak Kedua

Setan Merah tetap pada gaya permainannya, melakukan ball possession di awal babak kedua. Namun, pola permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan sudah bisa ditebak pasukan Alex Neil.

Hasilnya pada menit ke-54, Norwich berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik, sepakan Alexander Tetey dari kotak penalti MU meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang De Gea.

De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-65. Dia menangkap sepakan jarak jauh Wes Hoolahan yang mengarah ke tengah gawang Setan Merah.

Setan Merah memperkecil kedudukan pada menit ke-66. Berawal dari umpan silang lambung Ashley Young, bola disundul Rooney. Anthony Martial langsung melepaskan sepakan dari jarak dekat yang menggetarkan gawang Norwich yang dikawal Declan Rudd.

Tiga menit berselang, Daley Blind melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Norwich. Sayang usaha pemain Timnas Belanda itu belum berbuah hasil.

Rudd melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-77. Dia menepis sepakan Juan Mata usai mengeksekusi tendangan bebas. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Norwich itu ditepis Rudd dengan kedua tangannya.

De Gea melakukan penyelatan di bawah mistar gawang MU. Pada menit ke-84, dia menepis sepakan keras gelandang Norwich, Nathan Redmond.

Di masa injury time, MU hampir saja menyamakan skor. Sundulan Smalling memanfaatkan umpan panjang Young masih melebar tipis di sebelah kiri gawang Rudd. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. MU kalah 1-2 di Old Trafford.

Kekalahan tersebut membuat Setan Merah turun dua strip dari posisi sebelumnya. Untuk saat ini, MU berada di posisi keenam dengan mengemas 29 poin. Sedangkan Norwich untuk sementara keluar dari zona degradasi. Norwich berada di posisi ke-16 dengan 17 poin.

Susunan pemain
Manchester United: De Gea, Young, Jones, Smalling, Blind, Carrick, Fellaini, Depay, Mata, Martial, Rooney.

Norwich City: Rudd, Martin, Bassong, Olsson, Bennett, Brady, Hoolahan, Redmond, Tettey, O'Neil, Jerome.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya