Gitaris Slank Jagokan Arema di Piala Jenderal Sudirman

"Sebenarnya jagoan saya sudah tumbang, Persipura," kata Abdee Slank.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Jan 2016, 21:38 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2016, 21:38 WIB
Piala Jenderal Sudirman
Gitaris Slank, Abdee Negara, menjadi Steering Comittee (SC) pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Piala Jenderal Sudirman sudah memasuki babak semifinal. Empat klub yang bersaing di semifinal adalah Arema Cronus, Mitra Kukar, Semen Padang, dan Pusamania Borneo FC.

Abdee Negara mencoba untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara. Gitaris grup band Slank itu menyebut Arema punya peluang paling besar.

Baca Juga

  • Kehilangan 6 Poin, Barcelona Mulai 'Kehabisan' Bensin?
  • Legenda Barcelona Belum Bisa Bermain di Liga Premier Inggris
  • Ronaldo: Saya Ingin Hidup Seperti Seorang Raja

"Sebenarnya jagoan saya sudah tumbang, Persipura. Saya tidak jago memprediksi sepak bola, tetapi saya lihat kalau kans Arema lebih besar karena sejarahnya," tutur pria yang akrab disapa Abdee Slank itu kepada Liputan6.com di Hotel Century, Jakarta, Senin (4/1/2016).

Abdee juga memberikan pesan kepada para petinggi di Indonesia agar dunia sepak bola bisa sejajar dengan entertainment. Dia menyarankan agar sepak bola Indonesia tidak dicampuri kegiatan politik.

"Sepak bola itu sebenarnya sama dengan dunia hiburan. Asalkan tidak dicampur dengan politik saja. Sepak bola harus dijadikan industri," ucap dia.

"Kalau dijadikan industri sponsor bakal masuk. Buktinya di dua turnamen terakhir, banyak sponsor yang masuk. Pengambilan gambar di televisi juga semakin bagus," Abdi menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya