Barcelona Ungguli Bilbao 2 Gol di Babak Pertama

Kedua gol Barcelona dicetak Munir El Haddadi dan Neymar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Jan 2016, 03:58 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2016, 03:58 WIB
Athletic Bilbao Vs Barcelona
Dua pemain Barcelona, Neymar dan Munir El Haddadi merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao pada leg pertama perempat final Copa del Rey di San Mames Baria, Kamis (21/1/2016). (Liputan6.com/REUTERS/Vincent West)

Liputan6.com, Bilbao - Barcelona sementara unggul 2-0 atas Athletic Bilbao pada 45 menit pertama babak perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames Barria, Bilbao, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB. Kedua gol Barca dicetak Munir El Haddadi dan Neymar.

Bermain tandang pada leg pertama, Barca tidak diperkuat dua pemain bintangnya, yakni Lionel Messi serta Luis Suarez. Messi tidak bisa tampil karena mengalami cedera ringan saat menghadapi Bilbao pada ajang La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Sementara Suarez tengah menjalani sanksi dua laga.

Meski demikian, Barca masih terlalu kuat bagi Bilbao. Skuat asuhan Luis Enrique itu membuka keunggulan di menit ke-18. Munir dengan jitu menyambut umpan silang mendatar Ivan Rakitic dengan kaki kirinya guna menjebol gawang Atletico.

Skor 1-0 tak bertahan lama. Enam menit berselang, Neymar menggandakan keunggulan Barca. Berawal dari umpan terobosan, bola coba dipotong kiper Iago Herrerin yang meninggalkan gawangnya. Namun, upaya itu gagal dan bola dikuasai Neymar. Dengan tenang, Neymar mengelabui bek Bilbao sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Unggul 2-0, Barca terus mendominasi pertandingan. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya