Polo Berkuda Indonesia Targetkan Emas SEA Games dan Asian Games

Tim polo berkuda Indonesia berlatih di Jagorawi.

oleh Thomas diperbarui 27 Jan 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2016, 23:10 WIB
Ilustrasi polo berkuda
Ilustrasi polo berkuda (ist)

Liputan6.com, Jakarta- Tim polo berkuda Indonesia berambisi merebut medali emas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Novel dan kawan-kawan memiliki modal bagus untuk memenuhi target setelah jadi runner-up All Asia Cup 2016 di Thailand 5-16 Januari 2016 lalu.

"Kami menargetkan medali emas di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Kami yakin bisa melakukannya. Saingan berat ada dari Malaysia, Brunei Darussalam, India dan Thailand. Tapi kami pernah mengalahkan mereka," ucap Novel.

Pada ajang All Asia Cup 2016, Indonesia hanya kalah dari tuan rumah Thailand. Dua tahun sebelumnya, Indonesia keluar sebagai juara All Asia Cup.

Di tengah persiapan kedua ajang akbar tersebut, Novel dan kawan-kawan mendapat bantuan 12 kuda ras Argentina. Kuda-kuda tersebut dapat dipakai atlet polo berkuda Indonesia setelah terjalinnya kerjasama MatahariMall.com dengan Nusantara Polo Club (NPC).

"Tim polo berkuda Indonesia kerap mengharumkan nama bangsa di berbagai turnamen berskala internasional. Semoga kerjasama MatahariMall dan NPC dapat membesarkan olahraga polo berkuda di Indonesia, menorehkan banyak prestasi dan membuat Indonesia bangga di kancah internasional," ucap CEO MatahariMall Hadi Wenas, Rabu (27/1/2016).

12 kuda ras Argentina yang dibeli MatahariMall.com akan digunakan untuk keperluan berlatih para atlet polo berkuda di Nusantara Polo Club yang berlokasi di Jagorawi Golf and Country Club.

"Polo berkuda merupakan salah satu cabang olahraga yang identik dengan ekslusivitas. Namun kami ingin menghalau pandangan tersebut. Justru para atlet timnas banyak yang berasal dari keluarga petani di Sulawesi Utara dan Jawa Barat. Mereka dilatih dan dibina oleh pelatih profesional. Alhamdulillah prestasi yang dicapai cukup membanggakan," tutur chairman NPC, Prabowo Subianto, yang hadir dalam penandatangan kerjasama di kantor MatahariMall, Rabu (27/1).

Polo berkuda menjadi langkah awal MatahariMall dalam mendukung olahraga nasional. Kedepannya situs eCommerce yang didukung Lippo Grup itu ingin mendukung cabang olahraga lain yang berprestasi.

"Kita akan lihat olahraga lain juga. Saat belum ada target. Tapi dengan berjalannya waktu kita ingin dukung penuh tidak setengah-setengah," terang chairman MatahariMall, Emirsyah Satar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya