Evan Dimas Tak Malu Menangis Saat di Spanyol

Evan Dimas siapkan mental sebelum berangkat ke Spanyol pada 2 Februari 2016.

oleh Fajar Abrori diperbarui 28 Jan 2016, 21:30 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2016, 21:30 WIB
Evan Dimas Darmono
Evan Dimas Darmono menjalani latihan perdana bersama klub Segunda, UE Llagostera. (www.uellagostera.cat)

Liputan6.com, Surabaya - Mantan kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, akan memulai menimba ilmu sepakbola klub Spanyol, Espanyol. Evan Dimas mengaku tak malu untuk menangis bila dia rindu dengan keluarga dan orang terdekat selama ada di Spanyol.

Evan Dimas menjelaskan, ia sudah menyiapkan segalanya sebelum berangkat. Dia menyatakan siap fokus selama bermain sepak bola, karena urusan teknis selama di Spanyol sudah diurus perwakilannya. Gelandang berusia 20 tahun ini rencananya bertolak ke Negeri Matador pada 2 Februari 2016.  

Baca Juga

  • BOPI Terancam Dibubarkan, Ini Komentar Kemenpora
  • 5 Pemain Ini Dicintai Suporter Tim Lawan
  • 10 Fakta Menarik Pato: Pesta, Wanita, Hingga Patahkan Rekor Pele

Selama empat bulan Evan Dimas akan ditempatkan di tim Espanyol B untuk menimba ilmu sepak bola. Ia mengatakan, akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penajaman kemampuan bermain sepak bola.

“Sekolah sepak bola di sana (Spanyol) dan di sini berbeda. Banyak hal yang perlu lebih diperbaiki. Nanti harapannya bisa dikontrak,” kata Evan Dimas kepada wartawan, Kamis (28/1/2016).

Berada di negeri orang, Evan merasa perlu menyiapkan mental. Dia mesti beradaptasi dengan kehidupan dan makanan di Spanyol.    

"Harus mandiri. Kalau makanan pasti di awal-awal enggak cocok. Tapi harus menyesuaikan diri. Yang penting jangan makanan yang mengandung babi," ujar pemain Surabaya United ini.  

Satu hal yang menjadi perhatian Evan Dimas adalah harus hidup berjauhan dengan keluarga. Evan Dimas mengaku harus sebisa mungkin menahan rasa rindu terhadap keluarga dan orang-orang terdekat.

"Nah ini yang sulit (rindu keluarga). Kalau mau nangis nggak apa-apa, yang penting harus bisa nahan rasa rindu," tutur Evan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya