Gabung F1, Keluarga Rio Haryanto Gelar Syukuran di Solo

Potongan nasi tumpeng dibagikan kepada pengunjung car free day serta fans Rio Haryanto.

oleh Fajar Abrori diperbarui 21 Feb 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2016, 14:50 WIB
Rio Haryanto
Syukuran Keluarga Rio Haryanto

Liputan6.com, Solo - Setelah resmi masuk tim Manor Racing di ajang balap Formula 1, keluarga Rio Haryanto di Solo menggelar acara syukuran dengan memotong nasi tumpeng. Selain dihadiri masyarakat umum, acara juga dihadiri fans yang tergabung dalam 'Sahabat Rio'.

Syukuran ‎digelar disela-sela acara car free day di Jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan kediaman keluarga Rio Haryanto di Solo, Minggu (21/2/2016). Untuk memeriahkan acara tersebut, sebelumnya juga dilakukan aksi tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk Rio.

 

Baca Juga

  • Prakiraan Susunan Pemain Chelsea Vs Manchester City
  • Chelsea v Manchester City: Final Kepagian
  • Diam-diam Zidane Kagumi Performa Leicester


Pemotongan nasi tumpeng dilakukan kedua orang tua Rio Haryanto, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati. Selanjutnya potongan nasi tumpeng dibagikan kepada pengunjung car free day serta fans yang hadir dalam acara syukuran tersebut.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan acara tumpengan ini ungkapan rasa syukur karena sang buah hati telah resmi menjadi salah satu pembalap Formula 1. Selain syukuran, acara digelar untuk mendoakan putra bungsunya agar sukses dan berprestasi dalam balapan Formula 1.

"Dengan acara tumpengan ini untuk mendoakan supaya Rio Haryanto bisa sukses, lancar dan terhindar dari marabahaya serta memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sesi Latihan

Rio Haryanto
Syukuran Keluarga Rio Haryanto (Reza Kuncoro)

Selanjutnya, Indah mengungkapkan jika Rio telah tiba di Barcelona kemarin. Kedatangan Rio bersama sang manajer dijemput langsung pegawai dari Kedutaan Besar Indonesia di Spanyol.

 "Kemarin Rio juga sudah menelpon untuk memberitahu jika sudah tiba di Barcelona. Selain itu juga ngasih tahu kalau sudah berada di hotel untuk rehat sebelum mengikuti sesi latihan balap bersama Manor," ucapnya.

Rio Haryanto
Ketika disinggung mengenai peluangnya dalam laga balap Formula 1, Indah mengatakan bahwa pihaknya tidak memasang target tinggi. Ini lantaran Rio masih dalam tahap adaptasi dengan balapan level Formula 1. "Kami tidak targetkan apa-apa. Kami pun berharap kedepannya Rio bisa berprestasi," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya