The Next Boaz Hengkang dari Persib

Umuh Muchtar mengatakan kepindahan Ricky merupakan kehilangan besar bagi Persib.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 02 Mar 2016, 05:30 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2016, 05:30 WIB
Kembali ke Persipura, Ricky Kayame Tinggalkan Persib
Ricky Kayame akhirnya meninggalkan Persib Bandung dan kembali ke Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali ditinggal pemainnya. Kali ini striker Ricky Kayame yang dijuluki "The Next Boaz Solossa", memilih kembali bergabung dengan mantan klubnya, Persipura Jayapura.

Keputusan ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi manajemen Maung Bandung. Pasalnya, Ricky digadang-gadang bakal menjadi penyerang masa depan tim juara ISL 2014 tersebut.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan kepindahan Ricky merupakan kehilangan besar bagi Persib. Namun, Umuh mengakui keputusan tersebut hasil diskusi kedua belah pihak.

 

Baca Juga

  • Nico Rosberg Tercepat, Rio Haryanto Urutan Buncit
  • Klopp Sudah Siapkan Rencana Baru untuk Liverpool
  • David Jacobs, Atlet Difabel Terbaik Dunia [Video]


"Iya jadi dia bilang memang dia belum bawa surat pengantar juga dari Persipura (surat kepindahan). Sudah oke tidak ada masalah sehingga bergabung dan sekarang dia diminta lagi (oleh Persipura) dan surat belum dibuatkan tidak masalah," kata Umuh saat ditemui di Lapang Sesco AD, Kota Bandung, Selasa (1/3/2016).

"Itu keinginan dia, saya bilang kamu pilih aja. Dia mungkin masih muda kan masih pengen kumpul sama keluarga, ini demi kenyamanan dia," tuturnya.

Meski begitu Umuh menegaskan Persib kini tengah menunggu tiga pemain baru, dan dua di antaranya pemain asing.

"Tidak masalah (Ricky hengkang). Kita juga sudah cukup pemain yang muda, sekarang tinggal nunggu dua playmaker dan striker asing," ujar Umuh.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya