Singkirkan Chelsea, PSG Melaju ke Perempat Final

PSG permalukan Chelsea di kandang sendiri.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Mar 2016, 04:35 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2016, 04:35 WIB
Chelsea Vs PSG
Pemain PSG rayakan gol Zlatan Ibrahimovic (Reuters/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) kembali menjadi momok bagi Chelsea. Pada leg dua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016), PSG berhasil singkirkan Chelsea usai menang 2-1. Dua gol dari Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic hancurkan asa Chelsea untuk berkiprah lebih jauh. The Blues sempat samakan skor lewat Diego Costa.

Baca Juga

  • Rossi Gabung Manor Racing
  • 5 Pemain Bola Tenar dengan Perilaku Buruk
  • MU Wajib Beli Pemain Ini Bila Ingin Berjaya Lagi

Dengan hasil ini, PSG berhasil menang agregat 4-2 atas Chelsea. Ini pertemuan ketiga kalinya PSG jumpa Chelsea. Musim 2013/14, Chelsea berhasil kecewakan PSG. Pada musim 2014/15, giliran PSG yang bikin Chelsea gigit jari. Musim ini, PSG kembali berjaya atas Chelsea.

Laga berlangsung sengit sejak kick off. PSG lebih banyak mengambil insiatif serangan di menit-menit awal. Di menit ke-5, Di Maria sudah mendapatkan peluang usai mendapatkan umpan dari Matuidi. Namun, tembakannya masih bisa dibendung Courtois.

Serangan bertubi-tubi PSG akhirnya membuahkan hasil di menit ke-16. Rabiot mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Zlatan Ibrahimovic. Ini juga merupakan kontribusi Di Maria yang memberi umpan kepada Ibra sebelum gol itu terjadi.

Diego Costa rayakan gol ke gawang PSG (reuters)

Chelsea sendiri seperti tampil kagok di babak pertama. Beberapa serangan mereka yang digalang Eden Hazard dan Willian selalu patah di tengah jalan. Tapi di menit ke-26, serangan Chelsea berbuah gol. Memanfaatkan umpan Willian, Costa berhasil membuat skor kembali imbang 1-1.

Jelang bubaran, Costa sempat membuat panik kiper PSG, Trapp panik. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis tapi lepas dan nyaris disambar Pedro. Untung, Marquinhos cepat menyapu bola ke luar lapangan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pemain PSG sempat merayakan gol dari Rabiot (reuters)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua

Di babak kedua, Chelsea masih mencoba untuk dominasi permainan. Di menit ke-58, manajer Chelsea Guus Hiddink coba segarkan lini serang dengan memainkan Traore untuk gantikan Diego Costa.

Namun perubahan ini belum memberi efek apapun. Justru PSG mencuri gol tambahan lewat Zlatan ibrahimovic di menit ke-67. Sebelumnya, Ibra sempat gagal manfaatkan peluang di menit ke-61.

Zlatan Ibrahimovic (Reuters/Eddie Keogh)

Gol Ibra terjadi berkat umpan silang dari Angel Di Maria ke kotak penalti yang diselesaikan dengan manis oleh Ibra. Skor berubah menjadi 2-1 untuk PSG.

Chelsea mencoba kejar defisit gol. Namun langkah The Blues selalu mentok oleh tembok kokoh pertahanan PSG. Skor 2-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1):Courtois;Azpilicueta,Cahill,Ivanovic,Kenedy;Obi Mikel,Fabregas;Pedro,Willian,Hazard/Oscar (75);Costa/Traore (58)

PSG (4-3-3): Trapp;Marquinhos,Thiago,David Luis,Maxwell;Rabiot,Motta,Matuidi/Van Der Wiel (87);Di Maria/Cavani (82),Ibrahimovic,Lucas Moura/Pastore (77)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya