Cedera Zulham Zamrun Bisa Dipulihkan Tanpa Operasi

Ada metode baru untuk penanganan cedera kepada pemain sepak bola.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Mar 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2016, 22:10 WIB
20151009-Zulham-Zamrun
Penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Zulham Zamrun tidak dikontrak lagi oleh Persib untuk Piala Bhayangkara dan kompetisi lainnya. Itu terjadi saat Persib putuskan ikat 22 pemain dalam kontrak panjang 5 Maret lalu.

Baca Juga

  • Dipecat Madrid, Benitez Bisa Selamatkan Newcastle?
  • Mourinho Latih MU, Pemain Ini Siap Pindah ke Old Trafford
  • Ditipu, Alasan Rossi Musuhi Marquez

Salah satu penyebab Zulham kehilangan tempat di Persib yaitu karena cedera ligamen di lutut kanan yang belum juga pulih. Cedera ini didapatkan Zulham saat 'tarkam' dengan Persipar Pare-pare di Piala Habibie tahun lalu.

Cedera ligamen parah seperti yang diderita Zulham turut jadi perhatian dokter spesialis dari KL Klinik di Jakarta Barat, dr Kelvin Alim. Dia mengatakan jika cedera seperti yang dialami atlet seperti Zulham bisa ditangani tanpa operasi.

"Kami menggunakan radio frekuensi untuk mengetahui rasa nyeri yang dialami atlet bersangkutan. Ini one day care (perawatan satu hari) dan tak perlu operasi," katanya kepada wartawan.

KL Klinik yang berlokasi di bilangan Meruya ini, dikatakannya, siap menampung atlet-atlet yang bermasalah dengan sendi lutut seperti Zulham Zamrun.

"Sudah beberapa olahragawan meskipun tidak terkenal yang kami tangani," ujar Kelvin menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya