Cuplikan Video Marquez Dikejar Rossi dan Dovizioso

Jorge Lorenzo mengawali start di seri pertama MotoGP 2016 dengan naik podium juara.

oleh Risa Kosasih diperbarui 21 Mar 2016, 23:30 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2016, 23:30 WIB
MotoGP 2016
Empat pembalap yang menempati posisi empat besar GP Australia: Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Davizioso, dan Jorge Lorenzo. (AFP/Kareem)

Liputan6.com, Doha - Jorge Lorenzo berhasil mengawali start di seri pertama MotoGP 2016 dengan naik podium juara pada Senin (21/3/2016) dinihari tadi. Dia mengungguli dua pesaing terdekatnya: Andrea Dovizioso Ducati dan Marc Marquez di posisi kedua serta ketiga.

Baca Juga

  • Lorenzo Juara MotoGP Qatar
  • MotoGP: Lorenzo Ungkap Rahasia Juara di Qatar
  • Valentino Rossi Lebih Populer daripada Bintang Juve dan Milan

Namun, Lorenzo tidak langsung mendapat zona nyaman ketika memimpin balapan. Pembalap Spanyol itu sempat disalip duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso di lap kedua.

Saat memasuki lap keenam, insiden menimpa Iannone hingga sang pembalap gagal melanjutkan balapan. Pria asal Italia ini terjatuh usai bersaing ketat dengan rekannya Dovizioso. 

Hasil kurang beruntung juga didapat juara dunia tujuh kali Valentino Rossi. Punya target naik podium, Rossi yang sebelumnya berada di urutan keenam hanya bisa menyodok ke posisi keempat.

Namun, Rossi bukan tak bekerja keras. Berkali-kali dia mencoba menyalip Marquez, yang selalu berada di depannya. Bahkan, sempat terjadi momen seru, saat Rossi berusaha menyalip Marquez, yang saat itu juga tengah fokus mengejar Davizioso yang saat itu berada di posisi kedua.

Hingga akhir putaran, tercatat ada 15 pembalap yang bisa finis di balapan malam hari ini.

Berikut cuplikan video MotoGP Qatar 2016 saat Rossi berusaha mengejar Marquez.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya