Rival Rio Haryanto Gantikan Posisi Alonso di McLaren

Dada Fernando Alonso masih belum pulih usai kecelakaan di Albert Park, Australia, dua pekan lalu.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 31 Mar 2016, 20:50 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2016, 20:50 WIB
Fernando Alonso
Fernando Alonso (AFP/Paul Crook)

Liputan6.com, Sakhir - Pembalap McLaren Honda Fernando Alonso dipastikan tidak bisa balapan di seri kedua Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Qatar, akhir pekan ini. Posisi Alonso digantikan Stoffel Vandoorne, pembalap cadangan McLaren.

Absennya pembalap asal Spanyol itu disebabkan karena bagian dadanya masih belum pulih usai mengalami kecelakaan mengerikan di Albert Park, Australia, dua pekan lalu. Ketika itu, Alonso menabrak bagian belakang mobil pembalap Haas Esteban Gutierrez.

Baca Juga

  • 5 Pembalap MotoGP yang Memiliki Hubungan Darah
  • Lionel Messi Dituduh Menghina Warga Mesir
  • Seksi Berbikini, Istri Eks Bomber Liverpool Hebohkan Pantai Dubai

Tabrakan tersebut membuat mobil Alonso berputar-putar di udara sebelum akhirnya 'dihentikan' oleh tumpukan ban dan dinding pembatas. Mobil McLaren Honda yang dikendarainya hancur parah. Untungnya, Alonso selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di pusat medis Sirkuit Sakhir, pagi ini, kami memutuskan kalau pembalap McLaren Honda Fernando Alonso tidak boleh ikut dalam balapan, akhir pekan ini," bunyi pernyataan resmi McLaren Honda, dikutip dari Crash.

Pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso menabrak tembok pembatas pada balapan perdana Formula One Australian Grand Prix, Melbourne, Minggu (20/3/2016).  (AFP/Max Blyton)

Alonso juga belum bisa dipastikan bakal mengikuti GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, 17 April mendatang. Mantan pembalap Ferrari itu akan menjalani pengobatan lebih lanjut.

"Scan pada dadanya akan dilakukan berulang kali sebelum Grand Prix China sebelum mengizinkannya balapan di sana," tulis pernyataan itu.

Untuk menggantikan posisi Alonso, McLaren Honda menunjuk pembalap cadangan tim Stoffel Vandoorne. Pembalap asal Belgia itu merupakan juara GP2 musim lalu sekaligus rival jagoan balap Indonesia, Rio Haryanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya