Sisa Waktu 3 Pekan, Persib Mulai Bersiap Sambut ISC

Dejan Antonic mengalihkan fokus pada Indonesia Soccer Championship.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 12 Apr 2016, 15:50 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2016, 15:50 WIB
Dejan Antonic
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sudah diputuskan. Persib Bandung hanya memiliki waktu tiga pekan untuk persiapan. Pelatih Dejan Antonic akan memperbaiki segala kekurangan timnya.

Persib baru saja menjalani Turnamen Segitiga di Ciamis. Turnamen itu juga melibatkan Surabaya United dan tuan rumah PSGC Ciamis. Hebatnya, Persib tampil sebagai yang terbaik setelah menaklukkan Surabaya United 3-1 dan PSGC 5-1.

Baca Juga

  • Pemerintah Campur Tangan, FIFA Ancam 'PSSI-kan' Nigeria
  • Conte Kejam dan Tak Suka Pemain Cengeng
  • Prediksi ManCity Vs PSG: Demi Sejarah Baru

Bagi Persib, itu adalah turnamen terakhir sebelum mereka turun di ISC A 2016. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sudah memutuskan jadwal kick off ISC A 2016 pada 29 April 2016 di Stadion Mandala, Jayapura. Artinya, waktu yang dimiliki Persib hanya tinggal tiga minggu lagi.

"Saya sudah mendapatkan gambaran jelas untuk tim dari Turnamen Segitiga. Sekarang kami punya tiga minggu untuk mempersiapkan segalanya. Kami harus memperbaiki segala hal sebelum ISC," kata Dejan.

Sebelumnya, ada wacana Dejan bakal meminjamkan dua pemainnya. Saat ini tim Pangeran Biru memiliki 27 pemain. Jumlah lebih dari 25 pemain sempat dianggap Dejan sebagai penggemukan skuat. Namun, wacana itu tampaknya urung dilakukan Persib.

"Sepertinya tidak jadi. Kami harus berhati-hati dan melihat kondisi lebih dulu," tutur Dejan.

Dejan juga menyatakan Persib akan kedatangan satu pemain baru. Menurut Dejan, ia adalah pemain dari Diklat U-21. Namun, Dejan ingin memberikan kesempatan kepada pemain itu untuk berlatih lebih dulu. Lagipula, pemain itu juga sedang berjuang di tim PON Jawa Barat.
Manajer Persib, Umuh Muchtar (kiri) berbincang dengan pelatih Dejan Antonic jelang laga persahabatan segitiga melawan PSGC di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/4/2016). Laga ini dimenangkan Persib 5-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya