Diundang Triple H, Eks Kiper Jerman Jadi Pegulat WWE

Rencananya, Wiese akan naik ring pada November nanti.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Jun 2016, 15:10 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2016, 15:10 WIB
Tim Wiese
Tim Wiese beralih profesi jadi pegulat

Liputan6.com, Florida - Mantan kiper tim nasional Jerman, Tim Wiese selangkah lagi banting stir menjadi pegulat WWE. Itu setelah dirinya mendapat undangan dari Direktur Eksekutif WWE yang juga mantan pegulat, Paul 'Triple H' Levesque.

Melansir Daily Mail, Triple H mengundang Wiese untuk datang ke Orlando, Florida untuk berlatih langsung di sana. "Dia terus menyuarakan keinginannya untuk tampil di WWE dan membuktikan dia punya modal cukup untuk itu. Jika semuanya berjalan mulus di Florida, dia akan mendapat kesempatan naik ring," ujar Triple H.

Baca Juga

  • 3 Bintang Chelsea Ini Mungkin Ikut Mourinho ke MU
  • Terungkap Penyebab Tewasnya Luis Salom di Catalunya
  • Wonderkid Portugal Minta MU Bersabar

Rencananya, Wiese menargetkan sudah bisa naik ring saat WWE kembali ke Jerman dan mentas di empat kota: Frankfurt, Muenchen, Oberhausen, dan Berlin pada awal November lalu.

"Saya telah berlatih keras untuk hal itu dan saya senang dengan kesempatan ini. Tidak peduli apa yang tejadi, target saya adalah naik ring pada November ini. Saya menginginkan pertandingan itu," kata Wiese.

Wiese memulai karier sepak bola di klub Fortuna Koln pada 1999. Dia lalu pindah ke Kaiserslautern dan mencapai puncak karier saat bergabung di Werder Bremen dari 2005 hingga 2012.

Pria yang kini berusia 34 tahun itu pernah masuk tim nasional Jerman dan mencatatkan 6 caps. Wiese turut serta dalam skuat Jerman untuk Piala Dunia 2010, namun tidak bermain di satu partai pun.

Wiese pensiun dari sepak bola pada 2014. Sejak saat itu, mantan kiper Werder Bremen ini terus memperbesar ototnya hingga lebih mirip seperti pegulat. Pada November 2014, Wiese sempat menjadi bintang tamu saat WWE menggelar pertandingan langsung di Frankfurt, Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya