Gol Ciamik Corona Antar Meksiko Pimpin Grup C

Meksiko sempat tertinggal cukup lama dari Venezuela di laga ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Jun 2016, 09:06 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2016, 09:06 WIB
Gol Ciamik Corona Antar Meksiko Pimpin Grup C
Jose Velazquez (angkat tangan) sempat membawa Venezuela unggul terlebih dahulu (Reuters)

Liputan6.com, Houston - Meksiko berhasil memimpin klasemen grup C usai imbangi Venezuela 1-1 pada lanjutan penyisihan grup Copa America Centenario di NRG Stadium, Houston, Selasa (14/6/2016). Gol ciamik dicetak oleh Jesus Corona di babak kedua.

Baca Juga

  • Aksi Menjijikkan Pelatih Jerman di Euro 2016 Tertangkap Kamera
  • Gol Tangan Tuhan Depak Brasil dari Copa America
  • Stoner Bicara Persaingan Juara MotoGP Musim 2016

Sebelumnya, Meksiko sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Venezuela unggul di babak pertama lewat Jose Velazquez.

Pertandingan Meksiko vs Venezuela tetap sengit meski kedua tim dipastikan lolos ke perempat final. Itu karena keduanya berebut posisi puncak klasemen.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, Venezuela sudah unggul terlebih dahulu lewat Velazquez. Gol ini dicetak dengan cantik setelah bek Venezuela itu sambar umpan C Santos lewat tendangan first time.

Venezuela langsung percaya diri setelah gol ini. Mereka bisa mengakhiri penyisihan grup dengan tak kebobolan. Meski mendapatkan serangan frontal dari Meksiko, Venezuela tetap bisa jaga gawang dari kebolan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Meksiko memasukkan M Layun dan Javier Chicharito. Permainan Meksiko pun langsung berubah dengan masuknya dua pemain ini.

Namun gol yang ditunggu baru terjadi di menit ke-80, Berawal dari umpan M Layun, Jesus Corona melakukan dribling bola sendirian tembus ke pertahanan Venezuela sebelum melepas tembakan keras.

Skor pun berubah menjadi 1-1 usai terjadinya gol ini. Gol Jesus Corono sekaligus akhiri 'kesucian' gawang Venezuela yang belum bobol di dua laga sebelumnya.

Di menit ke-85, Venezuela berpeluang kembali unggul. Sayang tembakan salto Martinez masih bisa ditepis kiper Meksiko, Jose Corona. Skor 1-1 bertahan hingga pertandigan selesai.

Susunan Pemain:

Meksiko (4-1-4-1):J Corona;Aguilar,Reyes,Moreno, Jorge Torres/M Layun (46);Molina/J Hernandez (68);Lozano,Herrera,Guardado, Aquino/Corona (18);Peralta

Venezuela (4-4-2):Hernandez;Gonzalez,Angel,Velazquez,Feltscher;Guerra/Otero Vazquez (83),Rincon,Seijas,Penaranda;Santos/Salomon Rondon (78), Del Valle/J Martinez (65)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya