Gundogan Berharap Bisa Main di Laga City Vs MU

Gundogan saat ini masih melakukan penyembuhan cedera lututnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Jul 2016, 05:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2016, 05:00 WIB
Ilkay Gundogan
Ilkay Gundogan

Liputan6.com, Manchester - Ilkay Gundogan bisa kembali fit saat melakoni debutnya pada laga derby Manchester City kontra Manchester United  10 September 2016 mendatang. Gundogan yang menyelesaikan kepindahannya ke Etihad dari Borussia Dortmund bulan lalu, saat ini masih mengalami cedera lutut.

Pemain internasional Jerman ini kemungkinan akan kehilangan laga awal Premier League. Tapi, dia tetap berharap bisa menjaga kebugaran fisiknya.

"Target kami adalah akhir Agustus, September, dan 10 September adalah derby, jadi saya bisa siap untuk itu," kata Gundogan kepada Sky Sports, Minggu (3/7/2016).

"Semuanya berjalan dengan baik dan saya melihat ke depan untuk kembali di lapangan. Saya sudah melakukan rehabilitasi, meningkatkan tekanan pada kaki saya, dan saya dalam kondisi yang baik," katanya.

Gundogan mengatakan cedera adalah hal yang wajar dalam sepak bola. Namun, dia tetap bertekad ingin membantu tim secepat mungkin.

"Bahkan ketika aku cedera, Pep [Guardiola] tetap mengatakan dia masih ingin aku bergabung, jadi bagi saya itu adalah tanda besar bahwa saya melakukan hal yang benar."

Gundogan bersama Guardiola sudah diperkenalkan kepada suporter City hari Minggu.

"Dia [Guardiola] adalah alasan besar saya bergabung," jelas Gundogan. "Dia benar-benar pribadi yang mengesankan, dan ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bekerja dengan dia."

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya