Tolak Kontrak Baru, Gundogan Merapat ke Duo Manchester?

Kabar gembira buat Manchester United dan Manchester City.

oleh Rama Dani diperbarui 18 Feb 2016, 01:01 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2016, 01:01 WIB
Ilkay Gundogan
Ilkay Gundogan (AFP/MOHD FYROL)

Liputan6.com, Dortmund - Kabar gembira buat Manchester United dan Manchester City. Kedua klub raksasa Inggris itu berpeluang mendapatkan gelandang kreatif Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan.

Dilansir Bild, pemain berusia 25 tahun itu menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan pihak Dortmund. Padahal kontrak pemain timnas Jerman itu akan habis tahun depan.

Baca Juga

  • Intip Cara Liga Super Tiongkok Mendongkrak Jumlah Penonton
  • Terancam Ditendang MU, Van Gaal Pindah ke Kontrakan Bulanan
  • Rio Haryanto Bakal Tampil di 7 Seri Formula 1?



Artinya jika Dortmund tidak menjualnya musim panas nanti, maka mereka berpotensi tidak mendapatkan apa-apa jika Gundogan hengkang saat kontraknya habis. Tentu hal ini tidak diinginkan Dortmund.

Apalagi nilai jual Gundogan masih tinggi, yakni sekitar 30 juta euro Sehingga mereka bisa mencari penggantinya dengan harga yang lebih murah.

Gundogan bergabung ke Dortmund sejak tahun 2011. Selama di sana ia sudah menyumbangkan tiga gelar dan mencetak 16 gol dari 146 penampilan.

Dortmund sendiri kabarnya juga telah menyiapkan langkah antispasif bila memang harus kehilangan Gundogan. Mereka kemungkinan bakal memboyong gelandang yang sedang 'naik daun' Mahmoud Dahoud dari Borussia Moenchengladbach.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya