Fellaini Dipertahankan MU, 4 Pemain Ini Akan Dibuang Mourinho

Mourinho ingin mendepak Schweinsteiger, Mata, Rojo, dan Blind dari skuat MU.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Jul 2016, 08:15 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2016, 08:15 WIB
Manchester United
Marouane Fellaini (Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Siapa saja pemain yang akan didepak Jose Mourinho dari skuat Manchester United terus menjadi perbincangan. Namun yang teranyar, Marouane Fellaini yang awalnya akan dijual, kemungkinan dipertahankan MU.

Seperti dilansir Daily Record, Mourinho merasa Fellaini bisa menjadi bagian penting di lini tengah The Red Devils di bawah asuhannya. Fellaini bisa mengisi beberapa posisi di lini tengah sehingga dinilai berguna.

Secara fisik, Fellaini juga dianggap Mourinho mampu memenangi duel-duel bola udara memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi. Secara pengalaman, Fellaini juga bisa memimpin gelandang-gelandang muda MU.

Kemampuan yang dimiliki Fellaini tersebut yang menjadi alasan pelatih asal Portugal itu mempertahankannya. Malah, gelandang internasional Belgia itu kemungkinan besar menjadi pemain inti, sedangkan Ander Herrera diplot sebagai pelapis.


4 Pemain Masuk Daftar Jual MU

Leicester vs MU
Gelandang MU, Bastian Schweinsteiger, merayakan gol penyeimbang yang dicetaknya ke gawang Leicester pada laga Liga Premier Inggris di Stadion King Power, Inggris, Sabtu (28/11/2015). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AFP Photo/Oli Scarff)

Mourinho, di sisi lain, tetap ingin membuang empat nama besar dari skuatnya. Daley Blind, Juan Mata, Bastian Schweinsteiger, dan Marcos Rojo masuk daftar jual klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Schweinsteiger dan Rojo gagal membuktikan diri selama MU ditangani Louis van Gaal musim lalu. Schweinsteiger dan Rojo juga kerap dibekap cedera sehingga membuat penampilan mereka tidak maksimal.

Juan Mata sudah lama diketahui bukan tipikal pemain yang disukai Mourinho, sehingga ia pun pernah didepak dari Chelsea. Padahal, selama MU di bawah besutan Van Gaal, Mata menjadi salah satu pemain andalan.

Yang mengejutkan adalah munculnya nama Daley Blind dalam daftar jual The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini. Penampilan Blind tidak mengecewakan, entah pertimbangan apa yang membuat eks manajer Chelsea itu ingin menjual bek kiri asal Belanda tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya