Babak I: Brasil Unggul Dua Gol atas Denmark

Duo Gabriel membawa Brasil berada di atas angin.

oleh Thomas diperbarui 11 Agu 2016, 08:53 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2016, 08:53 WIB
Denmark Vs Brasil
Denmark Vs Brasil (Reuters)

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Brasil berpeluang lolos ke perempat final cabang sepak bola putra Olimpiade 2016. Tim Samba unggul 2-0 atas Denmark hingga turun minum pada laga pamungkas Grup A, Kamis (11/8/2016) pagi WIB.

Brasil dituntut meraih kemenangan bila ingin lolos ke perempat final. Demi meraup poin penuh, pelatih Rogerio Micale melakukan sejumlah perubahan. Luan dan Walace dimainkan sejak menit awal.

Keputusan ini terbukti tepat. Permainan Brasil menjadi lebih hidup ketimbang di dua laga awal saat cuma bermain imbang tanpa gol dengan Afrika Selatan dan Irak.

Brasil mendapat peluang emas di awal laga melalui Gabriel Jesus yang meneruskan umpan terobosan Neymar. Namun tembakan pemain anyar Manchester City itu masih meleset dari sasaran.

Laga berjalan 26 menit, Brasil akhirnya bisa membuka keunggulan sekaligus mencetak gol perdana di Olimpiade 2016. Gabriel Barbosa memperdaya kiper Denmark Jeppe Hojbjerg usai meneruskan umpan tarik dari Douglas Santos.

Brasil makin percaya diri usai berhasil mencetak gol pertama di Olimpiade. Hasilnya, di menit 40 Brasil mampu menggandakan skor. Gabriel Jesus menceploskan bola menuntaskan umpan dari Luan. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya