Detik-detik Pengalungan Medali Emas Tontowi / Liliyana

Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 18 Agu 2016, 00:55 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2016, 00:55 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada partai final di Riocentrio, Rabu (17/8/2016) WIB. (AFP/Goh Chai Hin)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akhirnya berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2016. Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Ahmad dan Liliyana  Natsir menjadi yang terbaik usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung, 21-14 dan 21-12.

Ini adalah emas pertama Indonesia di Olimpiade 2016. Sebelumnya, Indonesia mendapat perak lewat cabang angkat besi.

Dua lifter Indonesia, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan meraih perak dari nomor putra dan putri. Sri menang di nomor 48 kg putri, sedangkan Eko Yuli meraih perak di kelas 62kg putra.

Berikut ini, video detik-detik saat Tontowi/Liliyana menerima pengalungan medali emas di Rio. Emas yang menjadi kado hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71.

Hal yang sangat membanggakan karena lagu Indonesia Raya berkumandang di negeri orang, saat kita merayakan hari kemerdekaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya