Banyak Pemain Muda Dipinjamkan, Chelsea Tuai Kritik?

Chelsea menjadi salah satu yang menjadi sorotan di bursa transfer musim panas ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 01 Sep 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2016, 17:30 WIB
Chelsea
Chelsea melakukan perombakan skuat musim ini.(Reuters/Andre Couldridge)

Liputan6.com, London - Chelsea menjadi salah satu yang menjadi sorotan di bursa transfer musim panas ini. Selain mengeluarkan banyak uang untuk pemain baru, jumlah pemain yang dipinjamkan juga sangat mencengangkan.

Perombakan Chelsea untuk musim panas ini dimulai dari pergantian manajer. Antonio Conte menggantikan manajer sementara Guus Hiddink yang memilih mundur.

Pemain pertama yang didatangkan The Blues adalah Michy Batshuayi. Striker muda asal Belgia itu dibeli dengan harga 33 juta pounds dari Marseille.

Setelah Batshuayi, Chelsea mendatangkan N'Golo Kante. Gelandang timnas Prancis itu dibajak dari Chelsea dengan harga 30 juta pounds dari Leicester City.

Lalu pada hari terakhir, The Blues membuat kejutan dengan mendatangkan dua pemain sekaligus. Yakni Marcos Alonso dari Fiorentina dan David Luiz dari PSG.

Total Chelsea merogoh kocek hingga 116 juta pounds untuk bursa transfer musim panas ini. Sedangkan pendapatan mereka hanya 28 juta pounds hasil penjualan Marko Marin, Papy Djilobodji, Stiper Perica, dan Mohamed Salah.


Peminjaman Pemain

Namun sorotan lain kepada Chelsea adalah banyaknya jumlah pemain yang dipinjamkan musim panas ini. Total The Blues 'menyekolahkan' 38 pemainnya ke klub lain.

Bahkan tidak hanya pemain muda yang dipinjamkan Chelsea. Mereka juga melepas tiga pemain inti seperti Juan Cuadrado, Loic Remy, dan Bertrand Traore.

Chelsea juga sempat meminjamkan dua pemain mudanya, Lucas Piazon dan Matt Miazga hanya beberapa jam sebelum bursa transfer ditutup.

Piazon bergabung ke Fulham, sementara Miazga ke Vitesse. Banyaknya pemain yang dipinjamkan Chelsea sempat menuai kritik. Pasalnya, Chelsea dianggap tidak efektif dalam melakukan perekrutan pemain.

Apalagi beberapa pemain yang dipinjamkan ada yang belum pernah sekalipun turun berseragam Chelsea. Mereka hanya dibeli sebelum 'dilempar' ke klub lain dengan dalih mencari pengalaman.

Berikut daftar lengkap pemain yang dipinjamkan Chelsea:

Tammy Abraham (Bristol City), Nathan Ake (Bournemouth), Bekanty Victorien Angban (Granada), Christian Atsu (Newcastle), Baba Rahman (Schalke), Lewis Baker (Vitesse Arnhem), Patrick Bamford (Burnley), Nathan Baxter (Metropolitan Police), Mitchell Beeney (Crawley), Jamal Blackman (Wycombe), Jeremie Boga (Granada)

Isaiah Brown (Rotherham), Andreas Christensen (Monchengladbach), Alex Davey (Crawley), Matej Delac (Royal Excel Mouscron), Islam Feruz (Royal Excel Mouscron), Jake Clarke-Salter (Bristol Rovers), Charlie Colkett (Bristol Rovers), Dion Conroy (Aldershot), Juan Cuadrado (Juventus)

Cristian Cuevas (Sint-Truidense), Alex Davey (Crawley), Matej Delac (Royal Excel Mouscron), Islam Feruz (Royal Excel Mouscron), Michael Hector (Eintracht Frankfurt), Jordan Houghton (Doncaster), Tomas Kalas (Fulham), Kenedy (Watford), Alex Kiwomya (Crewe), Matt Miazga (Vitesse Arnhem)

Charly Musonda (Real Betis), Nathan (Vitesse Arnhem), Kenneth Omeruo (Alanyaspor), Kasey Palmer (Huddersfield), Danilo Pantic (Excelsior), Mario Pasalic (AC Milan), Lucas Piazon (Fulham), Loic Remy (Crystal Palace), Jhoao Rodriguez (Independiente Sante Fe), Bertrand Traore (Ajax), Wallace (Gremio)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya