MU Tertinggal dari Watford di Babak Pertama

Capoue kembali menjadi pahlawan Watford dengan mencetak gol ke gawang MU.

oleh Thomas diperbarui 18 Sep 2016, 18:55 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2016, 18:55 WIB
Watford vs MU
Anthony Martial dijaga ketat pemain Watford (AP Photo/Tim Ireland)

Liputan6.com, Jakarta- Watford secara mengejutkan berhasil unggul 1-0 atas Manchester United (MU) hingga turun minum pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (18/9/2016) sore WIB.

Dalam laga yang digelar di Vicarage Road Stadium ini manajer MU Jose Mourinho menurunkan pemain muda Marcus Rashford sejak menit awal. Rashford bermain di sektor sayap dengan Zlatan Ibrahimovic menjadi striker tunggal.

Ingin mengakhiri dua kekalahan beruntun, MU langsung mengambil inisiatif penyerangan. Setan Merah mampu menguasai jalannya laga. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Justru beberapa kali serangan balik Watford mengancam gawang MU. Pada menit 13, penyerang Odion Ighalo melewatkan peluang emas untuk membawa Watford memimpin. Sepakannya meleset dari sasaran.

Selang empat menit kemudian, Watford kembali mendapat peluang. Sundulan penyerang Troy Deeney susah payah diselamatkan oleh kiper MU David de Gea.

MU baru bisa mendapat peluang pertama di laga ini kala pertandingan berjalan 21 menit. Tendangan Zlatan Ibrahimovic masih mampu dihalau oleh kiper Heurelho Gomes.

Pertandingan berjalan setengah jam, MU seharusnya bisa unggul. Sayangnya tendangan jarak jauh Paul Pogba yang sudah tak bisa dibaca Gomes malah membentur tiang gawang.

Pada menit 34, Watford yang berhasil memimpin. Gelandang Etienne Capoue menjebol gawang De Gea. Capoue yang berdiri bebas di kotak penalti MU menyambar umpan tarik Daryl Janmaat.

Pemain-pemain MU memprotes gol ini karena merasa Anthony Martial dilanggar pemain Watford sebelum terciptanya gol Capoue. Namun wasit tak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya