Terbuang di MU, Rooney Pindah ke Tiongkok?

Rooney mulai tersingkir dari tim utama MU sejak kedatangan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

oleh Thomas diperbarui 04 Okt 2016, 06:44 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2016, 06:44 WIB
Wayne Rooney
Wayne Rooney

Liputan6.com, Beijing- Penyerang Wayne Rooney mengalami masa-masa suram akhir-akhir ini. Rooney mulai kehilangan tempat di tim utama Manchester United. Rooney kini lebih sering dicadangkan oleh Jose Mourinho.

Mourinho mencadangkan Rooney di dua laga Liga Inggris terakhir. Eks pemain Everton itu terbuang karena Mouirnho ingin memberi ruang kepada pemain termahal di dunia Paul Pogba.

Bila bermain bareng dengan Rooney, Pogba tidak mampu bermain baik. Justru ketika Rooney dicadangkan, Pogba mulai menemukan sentuhan emasnya seperti ketika masih di Juventus.

Nasib buruk yang dialami Rooney ini kemungkinan akan coba dimanfaatkan klub Tiongkok untuk membajaknya. Direktur marketing Federasi Sepak Bola Tionkok Li Jiuquan menyatakan klub-klub negaranya tertarik menampung Rooney.

"Wayne Rooney merupakan bintang besar di Tiongkok. Bahkan anak saya tahu semua mengenai Rooney," kata Li kepada Daily Mail.

"Jika Rooney bermain di Liga Super Tiongkok itu akan menarik perhatian besar, tidak hanya dari dalam negeri tapi televisi di seluruh dunia dan memberikan eksposur besar secara global. Mungkin hanya Messi dan Ronaldo yang lebih terkenal darinya di Tiongkok."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya