PBFC Waspadai Umpan Silang Persija

Ponaryo juga menyoroti striker Persija, Greg Nwokolo dan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne.

oleh Risa Kosasih diperbarui 30 Okt 2016, 12:20 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2016, 12:20 WIB
Ponaryo Astaman
Kapten PBFC, Ponaryo Astaman. (sumber: PBFC Media)

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta akan menghadapi tamunya Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Minggu (30/10/2016) di Stadion Manahan, Solo. Jelang bentrokan kedua tim, kapten PBFC, Ponaryo Astaman menargetkan mengambil tiga poin dari tuan rumah Persija.

Pada putaran pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Pesut Etam berhasil menekuk Persija 3-0 di Samarinda. Tak hanya ingin menang, Ponaryo memiliki ekspektasi lebih dari sisi kualitas permainan.

"Kami berharap pertandingannya bisa berjalan dengan seru, semarak, dan jadi hiburan buat suporter yang datang ke stadion. Kami juga ingin pertandingan berjalan dengan fair," ucap Ponaryo dalam jumpa pers, Sabtu (30/10/2016).

Pada kesempatan yang sama Ponaryo juga menyoroti striker Macan Kemayoran yaitu Greg Nwokolo dan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne. Sejak bergabung di putaran kedua turnamen, Greg konsisten mencetak gol bersama timnya.

"Kalau coach (pelatih) bilang bakal mewaspadai Greg dan Pacho, saya akan mewaspadai Amarzukih. Intinya kami ingin dapat poin penuh," tutur Ponaryo setengah bercanda, melihat gelandang Persija, Amarzukih turut hadir dalam jumpa pers.


Ancaman Greg dan Pacho

Muhammad Ridho
Kiper kedua Pusamania Borneo FC, Muhammad Ridho akan turun melawan PSM Makassar, pada Jumat (21/10/2016) besok. (Dok. PBFC)

Dalam laga lanjutan pekan ke-26 turnamen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo ini, penjaga gawang PBFC Muhammad Ridho bakal melakoni pertandingan ketiganya bersama tim. Sejak Dian Agus Prasetyo dipanggil pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia, pelatih Dragan Djukanovic mempercayakan posisi kiper utama pada eks-pemain Persip Pekalongan ini.

Ridho mengakui kalau PBFC patut waspada pada tiga pemain asing yang dimiliki Persija, yakni striker Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, gelandang Hong Soon Hak, hingga bek tengah William Pacheco. Selain itu, penyerang naturalisasi Greg Nwokolo juga akan menjadi fokus lini pertahanan yang akan dikawalnya karena Greg kerap mendapat servis umpan-umpan lambung yang membahayakan.

"Saya siap diserang di segala lini. Persija juga pasti mengandalkan bola-bola crossing," ujar Ridho.

"Yang pasti persiapan kami bukan hanya melawan Greg tapi  melawan seluruh tim," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya