Skuat Komplet, Timnas Siap Terkam Singapura

Indonesia akan menantang Singapura dalam laga penentuan Piala AFF 2016.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 25 Nov 2016, 10:50 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2016, 10:50 WIB

Liputan6.com, Manila - Tim nasional (timnas) Indonesia bakal menjalani laga hidup mati melawan Singapura, Jumat (25/11/2016). Skuat Tim Garuda mengaku siap tempur demi mengamankan tiket semifinal.

Dalam sesi latihan terakhir tadi malam, tidak ada penggawa timnas yang absen. Seluruh pemain, termasuk Stefano Lilipaly dan Rizky Pora yang sebelumnya berlatih terpisah, juga telah bergabung dengan pemain lain.

Alfred Riedl memberikan sesi latihan yang berbeda untuk anak asuhnya. Kali ini ia tidak memisahkan antara pemain cadangan dan pemain inti agar formasinya tidak terpantau lawan.

Saat ini Indonesia terpaku di posisi juru kunci klasemen Grup A dengan satu poin. Sementara Singapura berada di posisi ketiga dengan poin yang sama, tapi unggul selisih gol.

Dengan posisi ini, kemenangan wajib didapatkan kedua tim untuk menjaga peluang lolos.

"Saya rasa kami masih punya peluang lolos. Yang terpenting kita harus bekerja keras melawan Singapura," ujar bek timnas Abduh Lestaluhu kepada Liputan6.com di Manila, Kamis (24/11/2016) malam.

"Singapura kemungkinan pakai formasi parkir bus, dan kami harus berusaha untuk membongkarnya," kata bek PS TNI itu.

Abduh juga yakin Indonesia tidak akan kesulitan bermain di Rizal Memorial Stadium, meski lapangannya menggunakan rumput sintetis.

"Tidak ada masalah buat kami. Justru lapangan sintetis lebih rata sehingga kami bisa leluasa memainkan umpan satu-dua," kata Abduh menambahkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya