Sunderland Nyaris Rekrut Ibrahimovic

Ibrahimovic rupanya nyaris bergabung dengan Sunderland.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Des 2016, 14:40 WIB
Diterbitkan 25 Des 2016, 14:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic rupanya nyaris bergabung dengan Sunderland. (AFP/Sergei Sipinsky)

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic rupanya nyaris bergabung dengan Sunderland. Striker Manchester United (MU) ini pernah melakukan negosiasi dengan Sunderland pada 2002.

Mantan manajer The Black Cats (sebutan Sunderland), Peter Reid menceritakan bahwa, dirinya punya rencana merekrut Ibrahimovic dari Ajax Amsterdam. Saat itu, Ibrahimovic merupakan striker muda potensial.

Ibrahimovic yang saat itu berusia 20 tahun bisa mencetak enam gol dari 24 pertandingan di Liga Belanda. Selain itu, Ibrahimovic juga mempunyai postur yang jangkung.

"Pada saat itu, Ajax merupakan klub yang sangat besar dan Liga Inggris belum sebesar sekarang, masih berkembang," kata Reid, dikutip dari Squawka.

"Saya merupakan seorang pelatih yang menyukai striker berpostur besar. Nah, Ibrahimovic ini punya kelebihan teknis dalam permainannya," ucapnya menambahkan.

Zlatan Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Batal Karena Uang

Reid optimistis bisa memboyong Ibrahimovic ke Stadium of Light karena memiliki dua pemain asal Swedia, yakni Stefan Schwarz dan Joachim Bjorklund. "Stefan memberikan banyak informasi kepada Ibrahimovic dan itu membuat saya yakin," katanya.

"Ketika kami tiba di Amsterdam Arena untuk melakukan pertemuan, saya berpapasan dengan Ibrahimovic yang berniat untuk berlatih. Dia mengakui keberadaan kami," ucap pria berusia 60 tahun tersebut.

Ibrahimovic sendiri sempat tertarik dengan tawaran dari Reid. Sayang, Ajax dan Sunderland tidak menemui kata sepakat mengenai harga sang pemain.

"Kami memberikan tawaran sebesar 3 juta pounds pada saat itu. Namun Ajax menolak tawaran tersebut karena menginginkan uang yang lebih banyak. Kalau tidak mereka enggan menjual Ibrahimovic," ujar Reid.

"Setelah itu, saya menghadap bos besar, Bob Murray dan dia mengatakan bersedia memberikan uang tambahan sebanyak 1 juta pounds. Namun saya memilih untuk tidak mengikuti instruksinya karena saya yakin Ajax bakal meminta lebih dari 5 juta pounds," ucapnya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya