All England: Alfian / Annisa Tumbang, Kevin / Marcus Melaju

Ganda campuran Alfian / Annisa dikalahkan wakil Tiongkok pada babak pertama All England.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Mar 2017, 17:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2017, 17:00 WIB
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, tak sabar menjalani laga debut di All England, Rabu (8/3/2017).
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, tak sabar menjalani laga debut di All England, Rabu (8/3/2017). (PBSI)

Liputan6.com, Birmingham - Ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika tidak berkutik pada babak pertama di All England 2017. Tampil sebagai wakil Indonesia pertama, mereka dikalahkan unggulan kelima asal Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong 9-21, 17-21.

Bertanding di Barclaycard Arena, Rabu (8/3/2017), Alfian/Annisa tumbang dalam waktu 32 menit.

Meski begitu, Indonesia masih bisa tersenyum. Sebab, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu merebut tiket putaran berikutnya.

Kevin/Marcus menaklukkan Hendra Setiawan yang berduet dengan pebulu tangkis Malaysia, Tan Boon Heong 21-12 dan 21-17.

Indonesia kehilangan dua wakil pada putaran kualifikasi All England, Selasa (7/3/2017). Ihsan Maulana disingkirkan Anthony Ginting lewat dua gim langsung. Sementara Lyanny Alessandra Mainaky ditumbangkan Delphine Lansac.

Seluruh wakil Indonesia terjun pada babak pertama. Salah satunya ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Keduanya bakal melakoni debut dan menghadapi Zhang Nan/Li Yinhui.

“Rasanya semangat dan senang sekali bisa main di All England, karena ini yang pertama kali buat kami main di sini,” kata Hafiz, dikutip Badminton Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya