MotoGP: Tak Pernah Ada Chemistry Antara Rossi dan Lorenzo

Selain bersaing di lintasan MotoGP, Rossi dan Lorenzo juga seperti selalu saling menjatuhkan.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 04 Apr 2017, 14:10 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 14:10 WIB
Jorge Lorenzo Valentino Rossi MotoGP
Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi disebut tak bisa kompak selama membela Movistar Yamaha. (Reuters/Marcelo del Pozo)

Liputan6.com, Mallorca - Di balik penderitaan Jorge Lorenzo justru terselip cerita gembira dari garasi tim MotoGP, Movistar Yamaha. Mantan timnya itu secara-terang-terangan mengklaim, Yamaha saat ini jauh lebih baik ketimbang sewaktu masih diperkuat X-Fuera.

Itu setidaknya yang terlihat dari perkataan Lin Jarvis saat bos Yamaha itu melakukan wawancara singkat dengan MCN, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, dia berkata, suasana di garasi jauh lebih hangat ketimbang masih diperkuat Lorenzo.

Pernyataan yang disampaikan Jarvis jelas menohok buat Lorenzo. Ini seperti mengingatkan dengan pribahasa yang menyebut "kacang lupa pada kulitnya".

Maklum saja, selama sembilan tahun terakhir membela tim Garpu Tala, Lorenzo adalah satu-satunya pembalap yang telah memberikan kontribusi dengan meraih tiga trofi juara dunia MotoGP (2010, 2012, 2015). Sementara Valentino Rossi tercatat hanya dua kali pada 2008 dan 2009.

Lalu kenapa Jarvis melontarkan pernyataan yang menyinggung perasaan Lorenzo?

Jarvis beralasan, sewaktu Yamaha masih diperkuat Rossi dan Lorenzo, garasi tidak pernah dalam suasana bahagia. Pasalnya, kedua pembalap terlihat ingin menjatuhkan satu sama lain, dan bukan membangun chemistry yang baik sebagai sebuah tim.

Sekarang situasinya berbeda, usai Yamaha berhasil membawa Maverick Vinales. "Kami bisa berfungsi sebagai tim dan bekerja sama, dan itulah apa yang Anda lihat sekarang. Tentu saja, suasana lebih baik sekarang karena kami tidak memiliki masalah di masa lalu," Jarvis menerangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji Vinales

Jarvis pun memuji Vinales. Mantan pembalap Suzuki itu disebutnya sebagai sosok berbakat yang tak pernah berulah.

Maverick Vinales (AP Photo/Rafa Marrodan)

"Kami memiliki pembalap muda yang tidak pernah punya masalah dengan siapa pun dan dia pembalap yang hebat, dan sampai sekarang saya melihat ada hal-hal yang sangat baik," ujar Jarvis.

Dia menambahkan, "Sejauh ini dia (Maverick) tidak memiliki masalah apa pun dengan Rossi, tetapi kami membutuhkan waktu empat bulan untuk melihat apa yang akan terjadi."

(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya