Derby Turin, Juventus Istirahatkan Pemain Pilar

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri telah mengonfirmasi bahwa Gianluigi Buffon tidak akan diturunkan.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Mei 2017, 09:48 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2017, 09:48 WIB
Juventus
Pemain Juventus berlatih jelang leg pertama semifinal Liga Champions melawan AS Monaco di Vinovo Sports Center, Selasa (2/5/2017). (AP Photo/Alessandro di Marco)

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Torino di J-Stadium dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-35, Sabtu malam (6/5/2017). Dalam derby tersebut, I Bianconeri akan memarkirkan sejumlah penggawanya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri telah mengonfirmasi bahwa Gianluigi Buffon tidak akan diturunkan. Sebagai gantinya, gawang Juventus akan dijaga oleh Neto.

Selain Buffon, Gonzalo Higuian juga dikabarkan akan diistirahatkan. Mario Mandzukic akan menggantikan posisi Higuian. Dengan pola 4-4-1-1, Mandzukic akan disokong oleh Paolo Dybala di belakangnya.

Dua pemain lainnya yang juga tak akan tampil adalah Daniele Rugani dan Marko Pjaca. Keduanya masih berkutat dengan cedera.

Laga tersebut sangat menentukan perebutan gelar Scudetto musim ini. Juventus otomatis akan juara apabila mampu mengalahkan Torino. Dengan tiga pertandingan tersisa setelahnya, Si Nyonya Tua unggul sembilan angka di puncak klasemen, dan tak akan dapat dikejar lagi oleh AS Roma. Namun dengan syarat, AS Roma gagal menang di San Siro melawan AC Milan, Minggu malam.

Di sisi lain, Presiden Torino, Urbano Cairo menegaskan bahwa timnya tidak akan membiarkan Juventus meraih Scudetto lebih awal.

"Bertanding di J-Stadium memang lebih sulit. Tetapi dengan motivasi yang tinggi kami dapat melakukan hal yang luar biasa. Itu akan menjadi sebuah kejutan," ujar Cairo, seperti dilansir Football Italia. (Abul Muamar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya