Juventus Simpan Higuain saat Lawan Torino

Pelatih tidak akan menurunkan kekuatan penuh saat Juventus bersua rival sekota Torino di lanjutan Serie A nanti malam. Mengapa?

oleh Thomas diperbarui 06 Mei 2017, 21:10 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2017, 21:10 WIB
Juventus Simpan Higuain saat Lawan Torino
Gonzalo Higuain (AFP)

Liputan6.com, Turin- Padatnya jadwal Juventus di awal Mei ini membuat pelatih Massimiliano Allegri harus merotasi tim. Allegri tidak akan menurunkan kekuatan penuh saat Juventus bersua rival sekota Torino di lanjutan Serie A nanti malam.

Juventus berpeluang besar memastikan gelar juara Serie A musim ini jika menang melawan di Derby Della Mole. Pasalnya saat ini Juventus unggul sembilan poin dari peringkat dua AS Roma dengan tersisa empat laga lagi. 

Namun karena Juventus pertengahan pekan depan akan bertemu AS Monaco lagi di Liga Champions, Allegri takkan memainkan tim terbaik kala bertemu Monaco. Allegri akan menyimpan beberapa pemain pilar agar bugar ketika menjamu Monaco.

Juventus sebenarnya sudah unggul agregat 2-0 atas Monaco. Akan tetapi Allegri tak mau mengambil risiko sehingga memilih menyimpan pemain pilar saat bersua Torino.

Salah satu pemain yang sudah pasti disimpan Allegri adalah kiper Gianluigi Buffon. Posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada Nolberto Neto. Selain Buffon, Allegri dikabarkan Football Italia juga akan mencadangkan Higuain.

Allegri kemungkinan memakai formasi 4-4-1-1 saat bersua Torino. Mario Mandzukic yang akan bermain sebagai penyerang utama menggantikan Higuain. Paulo Dybala akan menopang Mandzukic sebagai trequartista.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya