Formula E: Cedera Lutut, Frijns Ngotot Tampil di Monaco

Formula E Monaco akan berlangsung, akhir pekan ini.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 12 Mei 2017, 22:50 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2017, 22:50 WIB
Pembalap tim Andretti Autosport, Robin Frijns (sportscoaster)
Pembalap tim Andretti Autosport, Robin Frijns (sportscoaster)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap tim Andretti Autosport, Robin Frijns sedang mengalami cedera lutut. Meski demikian, pria asal Belanda itu tetap ngotot tampil di Formula E Monaco, akhir pekan ini.

Frijns mengalami cedera lutut saat sesi latihan. Andretti Autosport pun sudah menyiapkan Alexander Sims sebagai penggantinya. Namun demikian, Frijns tetap ngotot untuk tampil Formula E Monaco.

Dalam balapan Formula E, pembalap harus mengganti mobilnya di tengah balapan. Bagi Frijns itu bukan masalah.

"Melompat keluar (dari mobil) lebih terasa daripada melompat masuk, tapi secara performa itu tidak mempengaruhi apa pun. Aku merasa siap. Aku masih memiliki kecepatan yang sama dan tidak merasakan apapun dalam balapan," Frijns seperti dilansir Autosport.

"Satu-satunya masalah adalah pitstop, tapi aku akan menemukan solusi jika harus melakukannya. Setelah beberapa hari istirahat, aku pergi ke fisioterapis setiap hari. Aku ingin tampil Formula E, tapi aku juga ingin siap untuk GT," Frijns menambahkan.

Frijns sendiri kini berada di peringkat 16 klasemen pembalap Formula E. Ia sudah mengumpulkan delapan poin. Pencapaian terbaiknya adalah di Hong Kong, dimana  Frijns finis di posisi enam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya