Conte: Chelsea Bisa Lebih Baik di Musim Depan

Chelsea sudah mengunci gelar juara Liga Inggris musim 2016-17 meski masih menyisakan dua pertandingan.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mei 2017, 14:30 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2017, 14:30 WIB
Antonio Conte
Antonio Conte (tengah) sukses memberikan gelar Liga Inggris untuk Chelsea di musim perdananya sebagai manajer klub London tersebut. (AFP Photo/Anthony Devlin)

Liputan6.com, London - Antonio Conte sukses memberikan gelar Liga Inggris untuk Chelsea di musim perdananya sebagai manajer klub London itu. Sukses ini tidak lepas dari kedekatan pria asal italia tersebut dengan para pemainnya.

Dengan kedekatan itu, Conte mengaku saat ini sudah terbentuk cita-cita yang sama antara dirinya dan penggawa Chelsea. Alhasil, tidak aneh jika dari laga ke laga, The Blurs sukses menunjukan penampilan yang cenderung membaik.

"Saya pikir klub ingin berjuang untuk memenangi setiap kompetisi. Dan kami memiliki ambisi yang sama. Untuk alasan ini, kami akan berusaha mempertahankan pemain terbaik kami," kata Conte dilansir laman resmi tim, Senin (15/5/2017).

Berbekal prestasi yang diraih di musim pertamanya, Conte optimistis timnya bisa lebih baik lagi di musim depan. Peluang mereka untuk menjadi tim yang lebih solid semakin terbuka dengan terbentuknya karakter tim.

"Ya, pastinya bisa meningkatkan diri. Tapi, kami baru bekerja selama sembilan bulan. Jika terus berlanjut, mereka bisa semakin berkembang. Karena sekarang mereka tahu ide saya dan saya mengenal mereka, dan karakteristik mereka. Jadi kami bisa mengembangkan diri," ucap Conte.

Meski sudah sukses mengingunci gelar Liga Inggris musim ini, tugas Conte bersama Chelsea belum selesai. Manajer asal Italia itu masih menyisakan satu tugas lagi, yakni final piala FA. The Blue akan menghadapi Arsenal pada laga final di Wembley Stadium, 27 Mei 2017. (Inov Nastora)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya