Manchester City Hajar Leicester, Guardiola Puji 2 Pemain Ini

Manchester City menang 2-1 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mei 2017, 14:50 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2017, 14:50 WIB
Gabriel Jesus
Gabriel Jesus mencetak satu gol saat Manchester City menang 2-1 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2917) lalu. (foto: Man City Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City meraih kemenangan penting saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2017) lalu. City menang dua gol tanpa balas.

Kedua gol Manchester City di laga itu dicetak David Silva dan Gabriel Jesus. Sementara Leicester hanya bisa membalas melalui gol Shinji Okazaki.

Manajer City Pep Guardiola tak sungkan-sungkan memuji anak-anak asuhnya, terutama Gabriel Jesus dan Pablo Zabaletta. Ia menilai Jesus sukses membuktikan bahwa dirinya memiliki potensi yang besar. Striker asal Brasil itu baru pulih dari cedera itu diprediksi mengalami kemajuan signifikan.

"Kita tidak boleh melupakan bahwa Gabriel Jesus cedera selama tiga bulan. Ia masih muda dan masih bisa berkembang" kata Guardiola dilansir laman resmi klub, Senin (15/5/2017).

Sementara untuk Zabaleta, Guardila menegaskan bek asal Argentina tersebut merupakan sosok yang cukup penting di timnya. "Penting punya pemain seperti Pablo (Zabaletta) di tim," sanjungnya.

"Butuh waktu lama untuk memiliki pemain seperti itu di tim Anda. Sama halnya dengan Yaya dan Aguero," tandasnya.

Kemenangan atas Leicester membuat Manchester City berpeluang tampil di Liga Champions musim depan. The Citizens kini menempati peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 72 poin dari 36 laga. (Inov Nastora)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya