Reading dan Huddersfield Berebut Tiket Liga Inggris Musim Depan

Reading bertemu Huddersfield pada play-off promosi Liga Inggris musim depan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Mei 2017, 22:20 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2017, 22:20 WIB
Pelatih Reading, Jaap Stam, bisa kembali adu srategi melawan Jose Mourinho jika membantu tim promosi ke Liga Inggris musim depan.
Pelatih Reading, Jaap Stam, bisa kembali adu srategi melawan Jose Mourinho jika membantu tim promosi ke Liga Inggris musim depan. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Barcelona - Reading dan Huddersfield Town bertarung memperebutkan satu tempat terakhir di Liga Inggris musim depan. Keduanya bakal mempertaruhkan segalanya pada final play-off di Wembley, 29 Mei mendatang.

Kedua tim ingin mengikuti jejak Newcastle United dan Brighton & Hove Albion yang naik ke Liga Inggris lewat klasemen Championship.

Reading merupakan klub langganan naik turun. Kini dilatih Jaap Stam, The Royals sempat mengejutkan ketika menempati peringkat 8 kasta tertinggi pada 2006/2007. Mereka terakhir kali tampil di Liga Inggris musim 2012/2013.

Sedangkan Huddersfield Town lebih lama absen. Terakhir kali mereka bermain di divisi tertinggi sistem kompetisi sepak bola Inggris terjadi pada 1971/1972.

Reading masuk final play-off setelah unggul agregat 2-1 atas Fulham. Sementara Huddersfield melaju berkat kemenangan adu penalti 4-3 melawan Sheffield Wednesday, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

"Kami selangkah lagi mewujudkan mimpi. Kami menunjukkan sebuah klub dengan anggaran kecil dapat membidik prestasi," kata pelatih Huddersfield, David Wagner, dikutip Guardian.

Newcastle, Brighton, dan Reading/Huddersfield akan menggantikan Sunderland, Middlesbrough, dan Hull City yang terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya